Lamar GTD, MDT Diantar Ribuan Massa.

by -164 views

Kodi – SJ…., Petahana Bupati Sumba Barat Daya (SBD)  Markus Dairo Talu (MDT) Sabtu 22 Juli siang bersama Ribuan rombongan melakukan peminangan untuk melamar Gerson Tanggu Dendo (GTD) menjadi calon wakil Bupati untuk bertarung dalam pilkada 2018 nanti.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi NTT Jacki Uly juga tampak hadir diantara Ribuan massa ditemani anggota DPRD NTT Partai Nasdem Christien Samiyati Pati, para anggota DPRD SBD Partai Nasdem, Pimpinan PPP Dan PKS di SBD.

Acara pinangan INI didahului dengan adat budaya Sumba Dimana MDT menyerahkan 1 ekor kerbau, 1 kuda Dan 1 Babi sebagai mahar, Dan diterima oleh keluarga GTD dengan 2 ekor Babi. 

Pasangan MDT - GTD calon bupati Dan wakil bupati SBD, di tahun 2018
Pasangan MDT – GTD calon bupati Dan wakil bupati SBD, di tahun 2018

Dalam sambuntannya MDT mengatakan sangat gembira karena bisa melamar GTD secara adat yang berlangsung lancar tanpa Adanya halangan tertentu.

“Saya bersyukur karena akhirnya lamaran Saya diterima, dengan Demikian sudah sah Saya berpasangan dengan GTD dalam Pilkada Nanti dengan jargon MDT-GTD” ungkapnya.

Sementara GTD dengan tulus hati menerima lamaran MDT  Dan mengatakan bahwa proses lamaran INI sebagai kelanjutan dari komunikasi selama INI.

“Bapak Dan mama adalah pemilik demokrasi ITU, dalam kesempatan INI izinkan Saya menyatakan bahwa Saya punya kebanggaan tersendiri dibalik ketidakmampuan Saya dimata Tuhan. Kalau Begitu Hari inj Gerson tidak boLeh didewakan karena kalau didewakan, Maka Kita telah menomorduakan Tuhan. Mendaki puncak gunung SBD memang bukan perkara mudah, yang tentunya membutuhkan Bantuan bapak ibu untuk mengantar MDT Dan GTD ke puncak gunung SBD” ungkapnya dihadapan Ribuan massa.

Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Jacky Uli dalam arahnnya Mengajak seluruh parpol koalisi bersama mulai bekerja untuk memenangkan MDT-GTD.

“Semoga pasangan calon INI dapat menjadi Bupati Dan Wakil Bupati SBD yang Betul-Betul bISA melaksanakan tugasnya menngabdi kepada bangsa, negara Dan rakyat SBD” tutur Jacki Uli yang juga merupakan bakal calon gubernur NTT pada pilkada 2018 nanti.

Pantauan media, massa yang Ribuan INI berasal dari tiap desa yang sudah dikoordinir Dan tiap desa minimal 100 orang yang mengikuti Proses lamaran paket calon bupati dan wakil bupati SBD.

Dominikus Pora Bulu dari Wewewa mengatakan Jika melihat massa INI pasti MDT-GTD akan menang di 2018. “MDT akan asalkan massa INI murni pendukung, karena saya lihat ada beberapa kelompok yang ikut juga ke.paket lain waktu melamar beberapa waktu lalu, jadi mereka dukung yang Mana Masih Abu-Abu” ungkapnya..(Rato)-,