DAMAI HADIR UNTUK CIPTAKAN KEDAMAIAN DI SBD

Tambolaka-SJ,- Damai hadir untuk mewujud nyatakan kedamaian di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Mengingat SBD mempunyai catatan buruk pada pelaksanaan Pilkada di tahun 2013 yang lalu. Pilkada 2013 harus berakhir pada putusan MK untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati. Hal ini tidak boleh lagi terulang kembali, karena mengakibatkan banyak kerugian materi maupun nyawa manusia.

Paket Damai saat mendapat percikan air suci

Demikian diungkapkan oleh calon tim pemenangan, pimpinan partai pengusung dan  calon bupati dan wakil bupati pada kampanye Damai di Weepangali kecamatan Kota Sabtu, 7 April 2018  saat masyarakat 3 desa dari Weepangali, Radamata dan Payola Umbu berkumpul di kampong Padalu Wasu Desa Payola Umbu untuk mendengarkan orasi politik paket Damai.

“Kehadiran paket Damai dapat mengakomodir kebutuhan warga Payola Umbu, Radamata dan Weepangali seperti penerangan, pendidikan,  air bersih, kebutuhan peralatan alat tangkap ikan bagi nelayan serta sarana prasarana lainnya bagi penduduk Payola Umbu yang sebagian mata pencaharian sebagai Nelayan,”ungkap Paulus Daga coordinator desa Payola Umbu pada awak media.

Ketua DPC PKB SBD Tobias D. Lelu mengingatkan kejadian di tahun 2013 jangan terulang lagi, karena sangat merugikan masyarakat SBD.

“Perdamaian hanya ada di paket Damai,  jangan kita ribut hanya  berebut kursi bupati dan wakil bupati” ungkapnya saat berorasi didepan ratusan masyarakat pendukung paket Damai.

Tokoh perempuan Vetnay Martha Bei, dalam orasinya mengatakan paket Damai akan hadir untuk meningkatkan ekonomi ole mila ole dengo apabila sudah duduk nanti sebagai bupati dan wakil bupati SBD.

“Damai akan memberikan penguatan kapasitas terkait pengolahan jambu  mente dan penggemukan ternak babi dan nelayan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan” tuturnya.

Ketua tim pemenangan Pdt Dr. Soleman Lende Dappa (SLD) mengatakan pemimpin SBD kedepan haruslah pemimpin yang memiliki kecerdasan, integritas tinggi dan memiliki kapasitas yang baik.

Baca Juga :   TIM INISIATOR PEMEKARAN SBD SAMPAIKAN ASPIRASI DUKUNGAN PEMBENTUKAN CALON DAERAH OTONOMI BARU
D’Dama dan Kornelis T. Bore disambut secara adat

“Kita nikmati politik dengan penuh kedamaian, santun dan penuh  kegembiraan, selain itu juga politik membawa kita untuk mendengar, mencernah dan memutuskan siapa yang akan menjadi pemimpin kita” ungkapnya.

Lebih lanjut SLD menegaskan agar masyarakat ole mila ole dengo menguatkan hatinya  dalam mendukung paket Damai,  karena pasangan ini merupakan kombinasi komplit sehingga  memudahkan dalam  merancang program dan mengimplementasi secara baik.

“SBD butuh pemimpin orang yang berbasis teknik, dan itu ada pada Dominggus Dama yang lebih banyak bekerja daripada bicara, D’Dama sudah membuktikan baktinya pada ole mila ole dengo dimana sudah mempunyai Yayasan De Dama kurang lebih 14 tahun yang sudah banyak membantu masyarakat kecil seperti, ambulance, tenda dan kursi yang diberikan secara gratis” tuturnya didepan ratusan masyarakat  pendukung Damai.

Paslon paket Damai sebelumnya sudah mendapat percikan air berkat dari tuan rumah sebagai tanda adanya dukungan yang pasti bagi paket Damai dan siap memenangkan paket Damai pada Pilkada 27 Juni 2018 nanti. (AH),-