KPU SUMBA TENGAH TETAPKAN 20 KURSI DPRD

Ketua KPU Sumba Tengah, Lucia N.M. Piranyawa (tengah) saat memimpin Rapat Pleno didampingi anggota komisioner Fredy Umbu Bewa Guty, Edy Sagabulang, Arbyan Umbu R. Landuwulang dan Mariana L. Ludji (ka ke ki)

Waibakul-SJ…….. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah telah menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Tengah, yang berlangsung pada 20 Juli 2019, di Aula KPU Sumba Tengah, Jl. Umbu Remu Samapaty, Waibakul.

“Dalam Rapat Pleno ini telah ditetapkan 20 kursi yang diperoleh oleh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Sumba Tengah. Diantaranya, Partai NasDem yang memperoleh 3 kursi, disusul oleh PKB, Gerindra, PDIP, Berkarya, Hanura, Demokrat yang memperoleh masing-masing 2 kursi dan selanjutnya Partai Golkar, PKS, PSI, PBB dan PKPI yang masing-masing memperoleh 1 kursi,” kata Fredy Umbu Bewa Guty, Juru Bicara sekaligus Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sumba Tengah.

Lebih lanjut Fredy mengatakan KPU juga telah menetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, pada masing-masing Partai Politik yang memperoleh kursi. Pihaknya mengucapkan selamat dan proficiat kepada para Calon Terpilih, selamat melayani dan melaksanakan amanah rakyat Kabupaten Sumba Tengah.

Rapat Pleno Terbuka ini dihadiri oleh para pimpinan dan perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu, Bawaslu Kabupaten Sumba Tengah, Bupati Sumba Tengah serta pimpinan Forkompinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Tengah mengucapkan selamat mengemban amanah rakyat bagi para Calon Anggota DPRD terpilih. Sebagai pemerintah kami berharap, para calon terpilih ini dapat bersinergi dan berkolabirasi dengan pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan rakyat Sumba Tengah,” ungkapnya.

Bupati Paulus menjelaskan angka kemiskinan di Sumba Tengah cukup besar, yakni 36% dari total penduduk. Dalam lima tahun kedepan, agenda pembangunan pemerintah daerah adalah menurunkan angka kemiskinan itu.

Baca Juga :   Pilkades Wewewa Selatan Berjalan Lancar dan Terkendali

“Saya harap, ini juga menjadi agenda perjuangan bersama bagi para Calon Anggota DPRD terpilih bersama dan pemerintah daerah” lanjut Paulus.

Acara ini kemudian ditutup dengan penyerahan seluruh berita acara dan hasil Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah kepada Bawaslu dan seluruh saksi Partai Politik yang hadir. (Team-SJ),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.