KONTAK Janjikan Yang Terbaik Untuk SBD

Kupang-SJ………….. Paket Kontak atau paket dr. Kornelius Kodi Mete dan Marthen Christian Taka, S.IP secara resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) periode 2019-2024 oleh Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat atas nama Presiden Republik Indonesia. Selain keduanya, pada upacara yang berlangsung di Aula El Tari Kupang, Minggu (08/09/19) tersebut dilantik pula Drs. H. Djafar Ahmad menjadi Bupati Ende, dengan sisa masa jabatan 2019-2024.

Usai pengambilan janji dan sumpah jabatan yang dipandu oleh Gubernur NTT, kedua bupati dan wakil bupati ini dikukuhkan janjinya oleh para rohaniawan. Dalam kesempatan tersebut, dr. Kornelius Kodi Mete didampingi dan kemudian dikukuhkan janjinya oleh MGR. Edmund Woga, CSSR, Uskup Keuskupan Waitabula. dr. Kornelius nampak langsung mencium tangan Uskup usai pengukuhan tersebut.

Gubernur NTT, Victor B. Laiskodat (kiri) saat mengambil sumpah bupati dan wakil bupati terlanti

Sementara Marthen Christian Taka, S.IP dikukuhkan janjinya oleh Pendeta Alfrant D. Samani dan Drs. H. Djafar Ahmad oleh H. Idris Muda.

Setelah upacara, ketika ditemui media ini, MGR. Edmund Woga berpesan agar pasangan bupati dan wakil bupati yang akan memimpin Sumba Barat Daya 5 tahun ke depan dapat dengan rendah hati melayani seluruh masyarakat tanpa memandang perbedaan.

Bupati terlantik SBD, dr. Kornelius Kodi Mete saat menandatangai berita acara pelantikan

“Saya berharap agar bupati dan wakil bupati membawa kembali kejayaan sumba barat daya, membuat daerah ini menjadi daerah contoh bagi daerah lain,” katanya.

Menanggapi perkataan Uskup Waitabula, dr. Kornelius yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini mengutarakan bahwa dirinya dan wakil bupati siap untuk melayani masyarakat Sumba Barat Daya 5 tahun ke depan.

Baca Juga :   KPU Sumba Barat Tetapkan Paket Jhon - Jhon Sebagai Bupati dan Wakil Bupati

“Kami pasti berbuat yang terbaik untuk rakyat Sumba Barat Daya,” tegasnya.

Untuk diketahui, dr. Kornelius Kodi Mete dan Marthen Christian Taka, S.IP bertekad akan melaksanakan program unggulan mereka yaitu Tujuh Jembatan Emas. Tujuh Jembatan Emas tersebut meliputi Desa Bercahaya, Desa Berair, Desa Berkecukupan Pangan, Desa Sehat, Desa Cerdas, Desa Tentram, dan Desa Wisata.

Pantauan media, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SBD ini juga dihadiri oleh rombongan dari SBD yang terdiri atas Wakil Bupati Drs. Ndara Tanggu Kaha bersama ibu (periode 2014-2019), pimpinan-pimpinan OPD SBD, Keluarga, Pengusaha dan tim pemenangan,  pendukung dan simpatisan paket KONTAK. (Team-SJ),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.