KODIM 1629/SBD DEKLARASI PEMILU DAMAI TAHUN 2024

Suarajarmas.com –  Momen Hari Pahlawan 10 November merupakan momen yang tepat untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membeda-bedakan  warna baju, agama, partai politik suku dan kelompok untuk membela bangsa dan Negara Indonesia. Sejalan dengan itu Kodim 1629/SBD menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 pada Jumat (10/11/2023) untuk mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan yang berjuang mengorbankan jiwa raga tanpa memandang perbedaan.

Demikian disampaikan oleh Dandim 1629/SBD, Letkol Czi No vi Kurniawan, ST., dalam sambutan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 yang dihadiri oleh Wakil Bupati  SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., Wakil Ketua DPRD SBD,  Samsi Pua Golo, ST., Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, SH., S.IK., MH., Kabag Ops Brimob C Pelopor SBD,  AKP I Gusti Ngurah Sastrawan, Danpos AU,  Lettu Kal Sigit Gunarto, Camat Kota Tambolaka Agustinus Herman Tedens, Kaban Kesbangpol Kab.SBD,  Herman Gono Ate, Ketua Komisioner KPUD Kab.SBD Mikael Bulu SH., Anggota Bawaslu SBD Emanuel Koro, Kepala Desa Watu Kawula, para pimpinan Partai Politik se-SBD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

“ Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mengajak segenap komponen masyarakat, komponen bangsa yang ada di SBD untuk mewujudkan pemilu damai pada tahun 2024 agar bisa berjalan lancar, aman dan damai sesuai dengan harapak kita semua” ungkap Dandim.

Kata Dandim lebih lanjut, suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 akan berdampak baik bagi pembangunan daerah, perekonomian masyarakat SBD. Oleh karena itu kita semua bersepakat bahwa kita akan bersatu menyamoingkan segala perbedaan warna, partai, suku untuk satu merah putih yang tercinta.

“Itulah harapan kami sehingga Pemilu 2024 nanti mulai dari PIlpres, Pileg dan Pilkada nanti semuanya bisa berjalan dengan aman,  lancar, tidak ada kericuhan sehingga masyarakat tenang, perekonomian dapat berjalan dengan lancar, pembangunan juga dapat berjaan dengan baik” harapnya.

Baca Juga :   KPU Sumba Barat Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara

Dalam kesempatan itu Letkol Novi Kurniawan menegaskan TNI Polri dalam Pemilu 2024 mendatang akan menjaga  netralitas, TNI Polri menjamin tidak akan memihak salah satu partai politik maupun caleg dan capres.

Untuk diketahui dalam kegiatan deklarasi tersebut, seluruh komponen Forkompinda, Partai Poltiik dan Tokoh Agama serta Lembaga Masyarakat menandatatangi Pakta Intergritas Pemilu Damai 2024. *** (Red/001-24).-