Kerja Keras Polres Sumba Barat Bersama Satgas COVID-19 Berhasil Turun ke PPKM Level 1

Waikabubak-SJ……….  Usaha dan kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Itulah yang dilakukan Polres Sumba Barat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumba Barat.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021,Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1, serta mengoptimalkan Posko Penanganan corona virus disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri diatas maka Kabupaten Sumba Barat menjadi salah satu daerah yang masuk pada PPKM level 1. Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa hasil ini merupakan kerja keras kita semua.

“Kerja keras kita tidak menkhianati hasil yang kita dapatkan saat ini, masuknya sumba barat kedalam daerah zona hijau atau daerah dengan PPKM level 1 covid-19 merupakan kerja keras dan sinergitas Polres Sumba Barat bersama Satuan Gugus Tugas Percepatan penangan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat” ungkap AKBP Irwan, Rabu (10/11/21) di Waikabubak.

Hal ini harus terus kita tingkatkan tentunya dengan tetap menerapkan Prokes yang ada. Kita akan terus melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Sumba Barat yang belum menerima suntikan Vaksin COVID-19.

“Dengan masuknya kita kedalam Daerah dengan PPKM level 1 tidak lantas kita mengabaikan prokes yang ada. Protokol Kesehatan harus tetap menjadi hal yang wajib dilakukan masyarakat. Kita juga akan terus melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat yang belum menerima suntikan Vaksin Covid-19” kata Kapolres saat ditemui Humas Polres Sumba Barat.

Ini merupakan kabar yang menyenangkan, namun kita tidak boleh terlena. Mari kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi hingga daerah kita dinyatakan sebagai daerah yang bebas dari Covid-19.

Baca Juga :   DOMPET DHUAFA & PMI WAIKABUBAK GELAR AKSI DONOR DARAH

Dengan masuknya Kabupaten Sumba Barat kedalam daerah dengan PPKM Level 1 diharapkan masyarakat dapat segera bangkit dari keterpurukan selama ini akibat adanya pandemi COVID-19. Perekonomian masyarakat diharapkan dapat segera pulih sehingga roda perekonomian dapat kembali berputar. Dengan demikian Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh sebagai cita-cita Pemerintah dapat terwujud. *** (Yunia/004-21),-