KAPOLSEK KODI BANGEDO PIMPIN LANGSUNG PERECEPATAN VAKSINASI

Kodi-SJ……… Bertempat di GKS Mela Ate Desa Wainyapu Kecamatan Kodi Bangedo Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Polsek Kodi Bangedo bersama Tim Kesehatan lakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Senin (29/11/21).

Kapolsek Kodi Bangedo, Ipda M. Luthpi Asriyan, S.Tr.K., memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi sekaligus mengawasi pembagian BLT Desa Wainyapu.

Dalam arahannya Kapolsek Kodi Bangedo mengatakan kesadaran masyarakat untuk divaksin masih minim, sehingga pihaknya bersama petugas kesehatan harus melakukan penjemputan ke Dusun-dusun, RT dan RW dengan menggunakan mobil Patroli Polsek.

Ipda Luthpi juga mengapresiasi kegiatan kolabirasi vaksin dengan pembagian bantuan (BLT). Kegiatan seperti ini harus ditiru oleh desa-desa lain supaya pencapaian kita bulan ini bisa sampai 70% masyarakat yang sudah tervaksin.

“Kami sangat mendukung program Bapak Bupati dan Bapak Kapolres untuk percepatan Vaksinasi, hanya saja masih banyak Kepala Desa yang tidak proaktif” ungkapnya.

Dirinya juga menyarankan kepada Bupati SBD, agar segera mengambil tindakan tegas bagi Kepala Desa dan aparat Desa yang tidak mendukung program percepatan Vaksin ini.

Dipantau oleh media ini kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang dimulai kurang lebih pukul 09.00 Wita berjalan dengan lancer dan masyarakat juga mendapatkan pemahaman tentang pentingnya vaksin bagi kekebalan komunal (herd immunity). *** (Muel/008-21),-

Baca Juga :   Masyarakat Malaka Tidak Perlu Panik, Tetapi Patuhi Protokol Kesehatan