KAPOLRES SBD MINTA MASYARAKAT TETAP PATUHI PROKES

Tambolaka-SJ…………… Dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Polres SBD gencar memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat SBD.

Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH. S.IK. MH.

Bertempat di halaman Mapolres SBD, bersama tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan SBD, Polres SBD terus memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat, baik vaksin I, II dan III untuk semua jenis vaksinasi.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Senin, 7 Maret 2022 ini mendapat respon positif dari warga masyarakat SBD yang berduyun-duyun datang untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Hingga saat ini diperoleh informasi sudah seribu lebih warga masyarakat yang mengikkuti vaksinasi.

Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH., S.IK., MH., yang ditemui media ini disela-sela kegiatan vaksinasi Jumat (10/3/22) mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini  untuk mambantu masyarakat SBD yang belum vaksinasi. Dirinya juga minta agar masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi dosis I, II dan III segera datang untuk mendapat pelayanan vaksinasi.

“Kita berencana akan memperpanjang layanan vaksinasi ini hingga minggu depan, kita berharap masyarakat segera untuk yang belum divaksin” ungkap Kapolres SBD.

Lebih lanjut AKBP Sigit juga mengatakan untuk ketersediaan vaksin dosis I, II dan III baik Sinovac, Astra maupun Fisher tersedia banyak, sehingga masyarakat tinggal datang saja untuk mengikuti vaksinasi.

Ketika dimintai tanggapan tanggapannya atas kebijakan Pemerintah Pusat merubah Pandemi mendjadi Endemi, Kapolres SBD menyambut baik, tetapi diirnya minta masyarakat SBD untuk tetap mematuhi anjuran protocol kesehatan demi menghindari ancaman COVID-19.

“Meskipun Pemerintah atau Kementrian sudah menyampaikan bahwa kita berubah dari Pandemi menjadi Endemi, saya tetap menghimbau masyarakat SBD tetap menjaga prokes, karena dengan prokes itu bisa terhindar dari ancaman Covid ini” pungkasnya. *** (Octa/002-22),-

Baca Juga :   VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT SBD TERUS DILAKUKAN