Kanit Binmas Polsek Loli Jadi Inspektur Upacara Di SDN Lomana Padaka

Kanit Binmas Polsek Loli, Aipda Burhan (tengah) bersama kepala sekolah guru-gugu berpose bersama usai upacara bendera

Waikabubak –SJ…………..  Kanit Binmas Polsek Loli  Aipda Burhan jadi inspektur upacara di SDN Lomana Padaka Desa Uburaya, Kecamatan Loli pada Senin (17/02/2020) serta dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru guru serta seluruh siswa siswi SDN  Lomana Padaka  Desa Uburaya Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat.

Dalam sambutannya Kanit Binmas Polsek Loli Aipda Burhan mengatakan bahwa kegiatan upacara bendera seperti ini jangan dijadikan sebagai seremonial belaka, harus dihayati makna dari pelaksanaan kegiatan upacara bendera setiap hari Senin yang di lakukan.

 Aipda Burhan juga mengajak seluruh siswa-siswi  agar selalu rajin belajar, mematuhi tata tertib di sekolah serta tidak sering terlambat kalau datang kesekolah. Mematuhi apa yang diarahkan oleh guru guru serta jangan berkelahi antar sesama. Khusus anak anak yang kelas 6 yang akan melaksanakan Try out agar tetap semangat  manfaatkan waktu belajar dengan baik untuk menghadapi ujian yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Kepada bapak ibu guru bila mengendarai sepeda motor agar mematuhi aturan berlalu lintas terutama selalu menggunakan helm” ungkap Burhan.

‌Diakhir kegiatan upacara Kanit Binmas Polsek Loli Aipda Burhan membagikan topi sekolah kepada anak anak sekolah. ‌Kegiatan sebagai pembina upacara tersebut disambut baik oleh kepala sekolah dan guru-guru serta diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan terus dan berkelanjutan.

Pantauan media ‌kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib dan berakhir sekitar jam 08.00 wita dan para guru serta siswa melanjutkan kegiatan belajar mengajar.*****

Liputan: Yunia Boling,-

Baca Juga :   Kualitas Literasi Menjadi Perhatian Utama Di Sumba Timur