KAMI DUKUNG PAKET DAMAI KARENA AHLI AIR

Tambolaka-SJ., Respon masyarakat pada paket DAMAI kian hari kian meningkat, hal ini dibuktikan dengan Posko DAMAI kedatangan tim relawan dari  Desa Atedalo dusun Maliti kecamatan  Kodi yang dipimpin langsung oleh Kornelis Kodi Holo,

“Kami hanya mendengar nama paket DAMAI tapi kami belum pernah ketemu  orangnya untuk itu kami datang kesini  sekaligus mengundang beliau untuk datang dan melihat langsung tempat dan keadaan kami” jelas Kornelis saat bertemu pengurus Tim Pemenangan Paket Damai di Posko 1 jl.  Ledegiring, Jumat, 23 Februari yang lalu.

Lebih lanjut  Kornelis mengatakan kedatangan kami kesini bukan tanpa alasan tapi kami kesini karena kami dengar bahwa Dominggus Damma orang yang baik, tidak banyak janji, merencanakan yang bisa dikerjakan.

“Selain mantan birokrasi  D’Dama  juga punya keahlian khusus yang tidak dimiliki oleh paket lain yaitu salah satunya  ahli menaikkan air bawah tanah” ungkap  Martinus Wona Kaka, salah satu anggota relawan.

Senada dengan Martinus, Kornelis Kodi Holo menjelaskan bahwa Desa Ate Dalo, dusun Maliti memiliki mata air Buku Bani, yang tidak pernah kering pada saat musim kemarau, kami dusun Maliti untuk mendapatkan air bersih warga harus menempuh  jaraknya 4 km  dengan kondisi jalan yang rusak dan naik turun.

Kornelis Kodi Holo menambahkan kemampuan warga untuk mengambil air dua kali bolak balik hanya dengan menggunakan jerigen 5 – 20 liter.

“Soal air kami selalu dijanjikan manis oleh paket paket calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati saat itu tapi  setelah menjabat, janji itu tidak terpenuhi juga” keluh Kornelis.

Selaku ketua Tim Relawan Ate Dalo  Kornelis sedikit menjelaskan Selain kesulitan  air,  rumah kami masih beratapkan alang dan ada beberapa rumah yang sudah tidak layak huni. Dan juga akses komunikasi belum terjangkau secara baik sehingga kami  warga untuk mendapatkan sinyal warga harus mencari ketinggian salah satu cara naik pohon.

Baca Juga :   Dibutuhkan Perbup Untuk Pemasangan APK

Saat ditanya media suara Jarmas kepada Kornelis selaku ketua tim terkait berapa suara yang diberika  “kami belum bisa menjanjikan, tapi komitmen itu bisa terjadi bilamana tim bersama Paket Damai datang langsung mengunjung kami pada minggu tanggal 25/02/2018” pungkasnya. (AH),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.