KADES NUMPONI AKTIF MENDAMPINGI CIVITAS SEKOLAH DASAR INPRES (SDI) MAN-MANA

Malaka-SJ…….. Himbauan Kemendikbud secara nasional menegaskan kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran baru 2020/2021 ditengah pandemic Covid 19 harus dilakukan sesuai protokol pemerintah.

Kepala Desa Numponi, Alfonsius Molo, SH

Mengenai hal itu mendapat respon baik oleh salah satu Sekolah Dasar Inpres (SDI) Man-Mana yang berada di persis pelosok negeri  Nusa Tenggara Timur (NTT) Kabupaten Malaka.

Keterlibatan peduli kemanusiaan Kapala Desa Numponi, Alfonsius Molo, SH turut mengawasi dan mengontrol civitas akademik School Rom yang berjalan sesuai himbauan pemerintah pusat  Kemendikbud.

Kepada Suara Jarmas,  Kades Numponi Alfonsius Molo, SH menyampaikan keterlibatan saya dalam mengontrol secara langsung untuk melihat aktivitas anak-anak Sekolah Dasar kelas V yang sementara mengikuti ujian akhir semester di rumah.

“Ditengah kesibukan, saya sisipkan waktu untuk mendampingi anak-anak Sekolah Dasar Inpres (SDI) Man-Mana yang sementara mengikuti ujian sekolah di rumah” ungkapnya.

Sementara itu kades Nompuni mengapresiasi profesionalisme guru-guru pengajar yang dengan keterbatasan selalu aktif merangkul dan membimbing anak-anak didik SDI Inpres secara keseluruhan” ujar Fonce.

Kebijakan pemerintah pusat “Kemendikbud” adalah langkah yang tepat karena memberikan kesempatan kepada anak-anak melakukan civitas School Rom  pada situasi pandemic Covid 19 yang merusak sistem pendidikan anak bangsa Indonesia” ungkapnya.

Meraka adalah generasi penerus bangsa Indonesi, sebagai pemerintah di tingkat desa harus turut mengawal dan mengontrol serta memberikan semangat untuk tetap berjuang melawan Wabah Virus Corona Demi masa depan meraka yang baik” tutup Fonece sapaan akrab Kepala Desa Numponi.*** (Viki),-

Baca Juga :   Menjadi Pemimpin Untuk Diri Sendiri