Jelang Pilkada, Kapolres Sumba Barat Tegaskan Anggotanya Jaga Netralitas

Waikabubak-SJ……..  Jelang pilkada Sumba Barat 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang Kapolres Sumba Barat AKBP F. X. Irwan Arianto, S.I.K., M.H menegaskan kepada anggotanya agar jaga netralitas Polri, hal ini disampaikan saat acara serah terima jabatan Kasad Reskrim dan Kabag Sumda Senin (24/8/20)di halaman Mapolres Sumba Barat.

Lebih lanjut,  Kapolres Sumba Barat AKBP F. X. Irwan Arianto, S.I.K., M.H juga mengatakan bahwa tahun ini akan diadakan pilkada di Kabupaten Sumba Barat, untuk bekerja lebih ekstra dalam mencegah semua gejolak dan gangguan kamtimbmas yang berkaitan dengan pilkada.  

“Sehingga dampak negatif dari pilkada tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat pada umumnya, dengan adanya isu-isu negatif yang dikeluarkan oleh masing-masing paket guna menjatuhkan pamor paket atau nama baik paket lain yang berdampak pada gangguan kamtibmas” ungkap Irwan.

Proses pilkada sempat terhenti karena adanya pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, namun sekarang tahapan pilkada telah dimulai kembali.

Kapolres Sumba Barat AKBP F.X. Irwan Arianto, S.IK saat memberikan arahan

“Saya harapkan kepada kita semua agar kita dapat mendeteksi ancaman atau gangguan kamtibmas yang terjadi akibat dari kegaiatan tersebut” tuturnya lebih lanjut.

Kapolres Irwan juga menghimbau kepada seruluh anggota agar selalu menjaga netralitas dalam pilkada yang akan datang, dengan tidak terlibat dalam politik praktis baik langsung maupun tidak langsung ikut sebagai team pemenangan salah satu paslon, menjadi peserta kampanye dengan menggunakan fasilitas negara, atribut partai atau Polri, saat membuat keputusan atau tindakan yang mengandung atau merugikan salah satu paslon. **** (Yunia),-

Baca Juga :   Paket ANIMO Diangkat Menjadi Putra Tana Righu

Leave a Reply

Your email address will not be published.