GaRis DePan Resmi Bertarung Dalam Pilkada Sumba Barat Tahun Periode 2020-2025

Tana Righu-SJ………………….Agustinus Niga Dapawole resmi melamar Gregorius H.B.L Pandango sebagai calon wakil bupati Sumba Barat yang mendampinginya pada Pesta Demokrasi  Pilkada Sumba Barat 2020 ini. Acara pelamaran dilaksanakan di kediaman Gregoris Pandango, Desa Malata Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat Sabtu 8 Februari 2020.

Niga Oris, Dapawole Pandango dengan nama paket GaRis DePan resmi berkompotisi dalam pesta Demokrasi Pilkada Serentak tahun 2020 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025. Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPC partai Gerindra Sumba Barat bersama angota dewan dan pengurus Partai se sumba Barat, Ketua DPC, Pengurus dan anggota Dewan Partai Nasdem  se-Sumba Barat, Ketua DPC PKB kabupaten Sumba Barat, Toko Adat dari Lamboya, Wanokaka, Loli dan Tana Righu.

Niga Dapawole (kiri) menyampaikan pernyataan resmi didepan masyarakat pendukung dan partai politik yang hadir

Dalam arahan usai pelamaran Calon Bupati Drs.Agustinus Niga Dapawole mengatakan tanpa keluarga kami tidak ada apa-apanya. Oleh karena itu kami berdua Niga Oris mengharapkan dukungan dari seluruh keluarga baik yang hadir hari ini maupun yang tidak hadir.

“Kita berdoa bersama, kita maju bersama hingga apa yang kita inginkan bersama dapat terjawab pada 23 September 2020” ungkapnya.

Lebih lanjut Niga mengatakan untuk semua keluarga saya dan Oris dari tempat ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga yang hari ini telah hadir bersama-sama dengan kami dan permohonan maaf kepada semua keluarga bila dalam pelayanan ada yang kurang berkenan.

Oris Pandango (kanan) menyatakan kesiapannya menerima lamaran Niga dalam Pesta Pilkada Sumba Barat mendatang

Niga juga berharap dukungan dari seluruh keluarga untuk membantu kami apabila nanti kami akan melakukan kampanye-kampanye di tiap kecamatan dan desa kami mohon dukungan keluarga untuk dapat menerima kami sebagai anak bukan sebagai tamu, oleh karena itu kami sangat mengharapkan dukungan seluruh keluarga untuk kami maju sebagai calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025 dan dapat memenangkan pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga :   PARPOL & MASYARAKAT AGAR TURUT MENGAMANKAN PEMILUKADA 2018

Hal senada juga disampaikan bakal calon wakil bupati Gregorius H.B.L Pandango, SE yang mengatakan kepada seluruh keluarga yang telah menunggu dan akhirnya menyaksikan dimana hari ini bapak Drs.Agustinus Niga Dapawole secara adat resmi melamarnya untuk mendampinginya sebagai calon wakil bupati pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.  

Pembicaraan secara adat resmi melamar Oris Pandango di Tana Righu

“Kepada seluruh masyarakat Tana Righu, Diala Manu Laikaraga, kecamatan Lamboya, lamboya Barat, Wanokaka, Loli dan Kota hari ini saya siap mendamping bapak Drs.Agustinus Niga Dapawole sebagai calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025” tuturnya yang disambut dengan tepuk tangan dari seluruh masyarakat yang hadir.

Lebih lanjut Oris mengharapkan dukungan moril dan doa restu dari seluruh keluarga yang berada di bumi Pada Eweta Manda Elu. Tanpa dukungan dan campur tangan Tuhan tentunya apa yang kami cita-citakan tidak akan terwujud. Untuk itu tegurlah kami jika kami terlalu menyombongkan diri karena waktu ini masih panjang.

Oris mengajak untuk saling berkomonikasi, saling memberi nasehat, khususnya kami sebagai calon bupati dan wakil bupati kami sungguh-sungguh membuka hati kepada seluruh keluarga untuk memberi kami masukan, saran kepada kami agar kami juga tidak terpancing dengan keadaan teknologi saat ini.

“Kepada seluruh keluarga pendukung  sahabat Niga Oris mari kita satukan hati, satukan pikiran menuju Sumba Barat yang mandiri, demokratis menuju kesejahteraan rakyat Sumba Barat.

Pantuan Media proses pelamaran/peminangan berjalan lancar dan meriah. Kegiatan ini didahului oleh Niga saat menabur bunga dan kain di makan mantan Bupati Dominggus Pandango meminta doa restu sebelum masuk ke rumah Oris Pandang. Pada saat pelamaran secara adat Niga membawa kerbau jantan dan dibalas dengan babi jantan oleh Oris Pandango sebagai tanda resminya mereka berpasangan layaknya sebagai pasangan Suami Istri.*****

Baca Juga :   90% Kertas Suara Untuk KPU SBD Sudah Siap

Liputan:Emil Buga,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.