FANTASTIS, UNIKA WEETABULA MENDAPAT BANTUAN DARI LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH XV NTT

Karuni-SJ…. Khabar bahagia bagi civitas Universitas Katolik (UNIKA) Weetebula Kabupaten Sumba Barat Daya, pasalnya UNIKA Weetabula mendapatkan bantuan Laptop dan Tablet dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah XV NTT.

Bantuan ini terdiri atas laptop sebanyak 177 unit dan tablet merah putih sebanyak 193 unit. Demikian disampaikan Rektor Unika Weetebula, Wilhelmus Yape Kii, S.Pt.,M.Phil, M.A saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/12/2022) di Omba Calo, Desa Karuni, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) NTT.

Wilhelmus menjelaskan bahwa dari 56 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di NTT, yang menerima bantuan ada 13 Perguruan Tinggi.

Kata Wilhelmus, dasar penentuan terkait penerimaan bantuan ini dilihat dari pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) yang baik dari calon penerima, lalu mereka melihat dari akreditasi kampus yang masih dibawah C.

“Dengan dibantu fasilitas pembelajaran ini, mudah-mudahan ke depan dapat mendongkrak akreditasi kampus, dan kampus Unika Weetebula dipilih karena terdapat di daerah 3T dan Unika weetebula tidak memiliki rekam jejak pelanggaran di pelaporan PDDIKTI” ungkapnya pada awak media.

Lebih lanjut dijelaskan, seleksinya dilakukan kepada semua PTS yang ada di NTT, yang terjawab 13 PT dan Unika Weetebula yang mendapatkan bantuan paling banyak dengan total keseluruhan 370 Unit.

Lebih lanjut Wili sapaan akrab rektor ini mengatakan bantuan ini untuk membantu penelitian dan pengembangan model Digitalisasi pembelajaran dilingkungan pendidikan Tinggi untuk Daerah 3 T dan Non 3 T.
Wili berharap dengan bantuan dari LL Dikti ini dapat membantu mahasiswa dalam melakukan penelitian dan pengembangan pembelajaran yang terdigitalisasi.

“Mahasiswa bisa mengunakan secara Daring, basis Ditigal, dosen dan mahasiswa bisa melakukan pembelajaran Daring dan Luring” tuturnya.

Baca Juga :   SMAK ST. JOSEF AKAN DIDIRIKAN DI MANOLA

Laptop ini akan di tempatkan di Perpustakaan dengan tujuan agar mahasiswa bisa menulis tugas akhir, karena hampir 99% mahasiswa Unika tidak memiliki laptop. Selain itu juga, bantuan ini akan akan ditaruh di laboratorium komputer, laboratorium micro teaching dan Smart Class Room.

“Setelah kita terima bantuan ini, tahap pertama yang kita akan lakukan memasang Windows, daftarkan sebagai asset, sosialisasi mengenai SOP penggunaan dan target kita Januari 2023 mahasiswa maupun dosen sudah menggunakannya” jelasnya.

Dirinya juga mengakui karena adanya dukungan dari Kepala LL Dikti XV dan Dikti Ristek sehingga pihaknya mendapat bantuan ini.

“Berkat kerja dan dukungan Kepala LL DIKTI XV dan sesdikjen DIKTI RISTEK sehingga kami bisa mendapatkan bantuan ini, limpah terima kasih kami ucapkan” tuturnya mengakhiri Wawancara *** (EBuga/009-22). –