D’Dama Lakukan Jaring Aspiran di Gereja Talita Komi

Wewewa-SJ……… Kegiatan Reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi NTT, Dominggus Dama, S.ST.,MT.,  pada Selasa (02/11/2021) mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat (warga jemaat) GKS Jemaat Tanggaba cabang Talita Komi.

D’Dama (kanan) memberikan bantuan alat semprot, bola voli dan bola kaki bagi jemaat Talita Komi

Reses D’Dama yang dihadiri oleh Ketua BPMJ GKS Tanggaba Pdt. Solemanan Malo, S.Th, Vicaris Magdalena Bani S.Si.Theol., Majelis Jemaat, Tokoh Jemaat, tokoh pemuda dan warga jemaat Tanggaba mendapat antusiasme luar biasa dari warga masyarakat yang hadir, rupanya selama ini belum pernah ada anggota DPRD yang melakukan reses dan jaring aspirasi masyarakat.

Mama Julio, salah satu masyarakat yang hadir yang mendapat kesempatan untuk bertanya, mengatakan bagi dirinya,  ini baru pertama kali mengikuti kegiatan jaring aspirasi dari anggota DPRD.

“Jaring aspirasi ini sangat bermanfaat bagi kami di jemaat Talitakumi,  harapannya kedepan ada  anggota dewan lain juga bisa melakukan hal yang sama dengan D’Dama untuk mendengar keluhan-keluhan kami” ungkapnya..

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan keluhan soal krisis pupuk, karena dalam situasi Covid saat ini, masyarakat hanya bisa bertahan hidup dengan hasil dari bertani.

“Kurangnya ketersediaan pupuk, membuat hasil produksi juga menurun. Kami harapkan D’Dama bisa sampaikan pada pemerintah baik di Kabupaten maupun Provinsi” tuturnya.

Ruth Oktaviani Wunga, salah satu pemudi GKS Tanggaba juga menyatakan baru kali ini mengikuti kegiatan Reses. Mewakili pemudi gereja, dirinya pemerintah melakukan Sosialisasi, perlu ada bimbingan dan motivasi dari Pemerintah, melalui gereja. Karena sebelumnya tidak pernah ada sosialisasi di Tanggaba.

“Bagaimana membangun kesadaran dan peran pemuda dalm mempersiapkan diri untuk Sumba yang lebih baik, pemerintah harus meniru anggota DPRD NTT D’Dama dengan melakukan kunjungan ke gereja-gereja” jelasnya.

Baca Juga :   Detik Terakhir Menuju Pilkada Malaka, SN-KT All Out Sisir 127 Desa

Mendengar banyaknya aspirasi dari masyarkat termasuk pemuda yang masuk, D’Dama, berjanji akan membantu satu kelompok  pemuda dalam kegiatan pemberdayaan untuk kegiatan usaha pengembangan pemuda gereja melalui kegiatan produktif.

Mengakirih pertemun tersebut secara langsung D’Dama memberikan bantuan bola kepada 2 cabang dan Pusat di GKS  Tanggaba, berupa  bola voli dan bola kaki, serta 3 unit alat semprot, dan bantuan uang pembangunan gereja. *** (Ishak/006-21),-