DCS Partai Politik Peserta Pemilu Legislaltif 2019 Ditetapkan

Ketua KPUD SBD, Mikael Bulu, SH menyerahkan berita acara DCS kepada Wakil Ketua DPD II Partai Golkar, Robby Kaka disaksikan anggota komisioner Wara Mone

Tambolaka-SJ………… Ketua KPUD Sumba Barat Daya  (SBD), Michael Bulu, SH menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) Partai Politik peserta Pemilu Legislatif tahun 2019  di aula kantor KPUD SBD,  Tambolaka pada Minggu, 12 Agustus 2018, pukul 16.45 Wita disaksikan 16 pimpinan/penghubung partai politik se-kabupaten SBD dan Panwaslu.

Dalam arahannya Mikael Bulu menegaskan DCS yang ditetapkan ini adalah hasil verifikasi KPU dan perbaikan oleh masing-masing partai politik setelah tanggal 31 Juli yang lalu sebagai batas waktu mendaftarkan bakal calon legislative peserta pemilu.

“Dari data bakal calon yang sudah diverifikasi, untuk yang TMS (Tidak Memenuhi Syarat) tidak bisa diganti lagi. Dan yang disahkan hari ini adalah bacaleg-bacaleg yang sudah MS (Memenuhi Syarat), sehingga kita tinggal menunggu tanggapan masyarakat atas bacaleg-bacaleg tersebut” ungkapnya.

Lebih lanjut ketua KPUD SBD ini juga mengatakan saat ini juga pihaknya meminta persetujuan dari Hasil klarifikasi Kami kepada Partai Politik Peserta Pemilu 2019, sehingga data bacaleg yang akan dipublikasikan kepada masyarakat nanti tidak terjadi lagi kesalahan-kesalahan seperti dalam penulisan nama dan gelar.

Ketua KPUD SBD Mikael Bulu, SH menyerahkan berita acara DCS kepada Anton Kete, pengurus PDIP disaksikan anggota komisioner Eni Pangas Tuti

“Kalau ada bacaleg yang mendapat tanggapan dari masyarakat kami akan koordinasikan dengan pimpinan parpol untuk memberi tanggapan, tidak serta merta kami akan menerima tanggapn dari masyarakat tersebut” tuturnya lebih lanjut.

Dirinya pun kembali menegaskan bacaleg yang bisa diganti pada masa DCS ini adalah yang meninggal dunia dan mendapat tanggapan dari masyarakat, sedangkan yang mengundurkan diri tidak bisa diganti lagi.

Baca Juga :   TONI MINTA WAKTU 1 TAHUN UNTUK JADIKAN WAIKABUBAK KOTA TERBERSIH

“kami berharap tidak ada bacaleg yang meninggal dunia atau mendapat tanggapan dari masyarakat sehingga tidak perlu diganti lagi” katanya.

Robby Kaka, wakil ketua DPD II Partai Golkar SBD kepada media SJ mengatakan Partai Golkar sudah siap menghadapi pemilu legislaltif tahun 2019 nanti.

Pimpinan partai politik mengiktui pleno penetapan DCS di aula kantor KPUD SBD

“Kesiapan Partai Golkar dalam menghadapi  Pileg 2019 nanti sudah sangat siap, target kami  optimis menjadi ketua DPRD SBD” ungkapnya penuh keyakinan.

Terkait komposiis bacaleg yang diajukan Partai Golkar Robby memastikan untuk seluruh Dapil sudah memenuhi kuota gender 30%. Sedangkan jikalau ada bacaleg yang mendapat komplain dari masyarakat, Partai Golkar sudah mempersiapkan untuk menggantinya.

“Untuk bakal caleg Partai Golkar agar dimulai dari sekarang  untuk bekerja semkasimal mungkin dan mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya sehingga dapat mencapai target yang sudah ditetapkan oleh Partai Golkar” ujar Robby lebih lanjut.

Robby juga menghimbau agar dalam pelaksanaan Pileg nanti agar masyarakat bebas menentukan pilihannya berdasarkan hati nuraninya.

“Mari kita ikuti pemilu legislaltif dengan tanpa saling menyikut antara sesama caleg di Partai Golkar dan partai lain,  karena Kita semua bersaudara dan sama-sama membawa aspirasi rakyat SBD” tutupnya. (OC$),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.