MEMBANGUNAN INFASTRUKTUR MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT

Suarajarmas.com – Kegiatan rutinitas pertengahan tahun 2023 anggota DPRD-Provinsi NTT Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional),  Rambu Konda Agung Praing, S.Farm., Apt melakukan kegitan reses untuk menjaring Aspirasi Rakyat di Desa Praimadita Kecamatan Karera Kabupaten Sumba Timur hari ini Jumad 21 Juli 2023 tepatnya di Dusun Matawai Marapu Desa Praimadita.

Reses perdana Rambu Konda Agung Praing, S.Farm.,Apt komisi 2 DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Desa Praimadita Kecamatan Karera di sambut baik oleh kalangan masyarakat setempat dengan penuh rasa kekeluargaan, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah insatansi  Polsek Karera, Jajaran pegawai Kecamatan, Lembaga Panwascam Kecamatan Karera, Jajaran Pemerintah Desa Praimadita, Tokoh masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda.

Dalam pemaparannya, Ketua Fraksi PAN NTT,  Konda Praing menyampaikan,  bahwa pihaknya baru pertama kali mengunjungi dan menyapa masyarakat Desa Praimadita.  Suasana haru ketika berjumpa dengan masyarakat yang penuh semangat dan setia menunggu cukup lama.  Kegiatan reses yang dilakukan pada hari ini untuk menjaring aspirasi rakyat tentang kendala yang dihadapi atas program yang dibutuhkan yang sudah diusulkan melalui Musyawarah Desa sampai pada Musrembang Kecamatan.

“Saya sangat mengharapakan agar masyarakat dan semua pihak terkait yang turut hadir agar kita diskusi dengan penuh kekeluargaan serta dapat memberikan usulan-usulan tentang kebutuhan masyarakat agar saya bisa jadikan acuan yang dapata saya sampaikan lewat diskusi bersama dengan anggota komisi dan di forum sidang resmi DPRD-Provinsi NTT” tuturnya.

Dalam ruang diskusi bersama masyarakat terdapat 3 poin penting yang merupakan kebutuhan yang paling mendasar dari sejumlah pihak masyarakat yang hadir yakni akses infastruktur sebagai sarana yang memudahkan transportasi, perluasan jaringan listrik agar dapat dijangkau di dusun Matawai Marapu Desa Praimadita maupun di lokasi desa terpelosok Kecamatan Karera dan menitipkan harapan solusi eksistensi swasembada pangan yang menjadi hambatan dan tantangan bagi petani di kecamatan Karera.

Baca Juga :   KONTAK Janjikan Yang Terbaik Untuk SBD

Konda Praing menanggapi usulan masyarakat saat berjumpa insan pers seusai pertemuan.   Apa yang menjadi keluh kesah masyarakat itu merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku wakil rakyat yang dipilih untuk menjadi juru bicara bagi masyarakat lewat pesta demokrasi.

“Membangun infastruktur merupakan sarana penting dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat seperti program pemerintahan nasional mewujudkan indonesia sentris infastruktur yang merata bagi masyarakat, dan saya akan selalu menjalin komunikasih dengan teman-teman fraksi di daerah maupun di pusat dalam menanggapi dan menindak lanjuti usulan masyarakat” ujar Praing.

Lebih lanjut  dirinya juga menegaskan kepada semua petani/pekebun untuk menjaga eksistensi swasembada pangan, ditengah terpuruknya kondisi petani yang dilanda hama belalang dan serangan tikus yang dapat menyebabkan rawan pangan bagi petani.

“Saya sangat berharap bagi petani/pekebun untuk menanam dan membudidayakan ubi-ubian sebagai pangan alternatif yang dapat menggantikan beras”  pungkasnya. *** (Dennis/006-23).-