D Dama Piala Sesungguhnya Adalah Piala Iman

Kodi-SJ…… Piala ini tidak ada arti dan harganya namun piala sesungguhnya adalah Piala Iman. Tujuan akhir dari perjalanan hidup kita di dunia ini memperoleh keselamatan, untuk memperoleh keselamatan kita harus memiliki Iman yang baik sebagai dasarnya demikian disampaikan Dominggus Dama, S.ST.,M.T (D Dama) anggota DPRD Provinsi NTT saat  memberikan Piala kepada para juara dalam rangka ulang tahun Gereja Katolik Santo Mikael Stasi Kadekap, Desa Kalembu Kaha, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)-NTT,  Minggu (20/11/22).

Lebih lanjut D Dama sapaan akrabnya Orang Muda Katolik (OMK) harus memiliki iman yang kuat,  jangan cepat terpengaruh. OMK sebagai tulang punggung Gereja dan Bangsa harus mampu bersaing dan menciptakan ide-ide yang baru untuk kemajuan daerah ini.

D Dama mengatakan,  saya sangat bangga karena bapak mama sudah berjuang bersama untuk memperjuangkan kaum Ole Milla Ole Dengo. Sebuah penghargaan besar untuk saya karena bapak/mama menunggu saya untuk membagi Piala. Sebenar saya tidak di tunggu karena saya pelayan masyarakat.

D Dama juga mengingatkan agar kehadiran saya hari ini jangan dikaitkan dan digiring dalam politik.

“Karena saya hari ini datang sebagai tugas DPR. Saya akan tetap berjuang untuk kaum “Ole Milla Ole Dengo” pesan ini adalah pesan orang tua saya apa bila hidup lebih baik perhatikan orang kecil makanya saya kemana-mana selalu gaungkan Ole Milla Ole Dengo dan saya langsung turun di tengah Masyarakat” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Desa Kalembu Kaha Serda Abraham Tunliu, saya ucapkan terima kasih kepada D Dama karena sudah sangat memperhatikan Umat di stasi ini.

“Saya sangat apresiasi D Dama yang lebih utamakan terjun langsung di masyarakat di daerah yang sangat terpencil dan langsung merasakan kebutuhan masyarakat” ungkapnya.

Baca Juga :   LEWAT OLAHRAGA, UNITRI MALANG IMPLEMENTASIKAN NILAI-NILAI PANCASILA

Serda Tunliu juga menghimbau kepada masyarakat ketika orang sudah berbuat baik,  rawatlah kebaikan sehingga berkembang dan menjadi suatu hal yang sangat baik untuk kita. Jangan kebaikan seseorang kita lupa dalam sekejap Ingat Selalu orang yang sudah berbuat baik.

“Menjadi pelayan tidak hanya sebagai pemimpin, tapi juga berbuat baik kepada banyak orang itulah pemimpin sebenarnya” kata Serda Tunliu.

Pantauan media ini,  acara pembagian hadiah kepada para juara dilaksanakan di Gereja Santo Mikael Stasi Kadekap, Paroki Ande Ate yang berlangsung meriah. Acara ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Gereja Santo Mikael Stasi kadekap sekaligus pengalaman dana pembangunan Gereja.

Perayaan ini mempertandingkan olah raga bola kaki dewasa dan U15 serta bola voli putra-putri, adapun  juara dari pertandingan yang diperlombakan, Juara I bola kaki putra dewasa basis Santo Remigius, Juara II Basis Santo Yohanes, Juara III desa Wee Wella. Juara I U15 basis Santo Alfonsus, Juara II Basis Santo Yohanes, Juara Stasi Billa karendi, Bola Voli Putra I Paroki Ande Ate, juara Stasi Maholinyo, Juara III Wee Wella. Juara Bola Voli Putri juara I Stasi Santo Petrus Pemuda, Juara II lingkungan Santa Anastasia, Juara III Stasi Maholinyo. Pertandingan ini melibatkan Basis, Stasi, Lingkungan, Desa dan Paroki. *** (EBuga/10/22).