D Dama Bantu Pembangunan SMP Kristen Cahaya Kasih

Suarajarmas.com –  Demi mendukung proses pembangunan Gedung SMP Kristen Cahaya Kasih Weetebula,   Anggota DPRD Provinsi NTT  Dapil Sumba,  Dominggus Dama, SS.T.,MT., (D. Dama)  memberikan bantuan untuk kelancaran pembangunan gedung agar siswa/i dapat belajar dengan nyaman di gedung yang lebih representatif. Proses penyerahan berlangsung di gedung SMP Kristen Cahaya Kasih, Kelurahan Weetabula, Kecamatan Kota Tambolaka, kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) NTT Sabtu (15/4/2023).-

Sekretaris Yayasan Cahaya Kasih Sumba (YCKS), Lodowaik L Raya, S.IP.,  mengatakan SMPK Cahaya kasih berdiri sejak tahun 2021 bernaung di YCKS milik Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Mata. Proses pendirian SMP Kristen Cahaya Kasih merupakan sebuah kerinduan warga jemaat GKS Mata agar memiliki sekolah  yang berlatar belakang Kristen dan memiliki  warna dasar kekristenan di Kota Weetebula.

Lebih lanjut Lodo menjelaskan sejak berdiri tahun tahun 2021 sampai saat ini, jumlah siswa  sudah 143 orang. Dengan jumlah tersebut kami sangat kekurangan gedung untuk kelancaran proses belajar mengajar.

“Saat ini kami menumpang di  gedung Pusat Pengembangan Anak (PPA). Gedung kami sendiri sedang kami rintis dan seluruh proses pembangunan sifatnya swadaya” ungkap Lodo.

Lodo menjelaskan, walaupun SMP Kristen tetapi kami tidak menutup kemungkinan bagi siswa yang  beragama lain untuk masuk, buktinya ada siswa,guru dan komite dari Agama lain.

Lodo  mengharapkan dengan kehadiran D. Dama, pihaknya  sangat mengharapkan dukungan doa, moril dalam perkembangan SMP KRISTEN kedepannya.

“Tidak ada yang kami bisa berikan,  hanya doa tulus untuk perjalanan karir dan tugas bapak sebagai anggota DPR dalam melayani masyarakat tetap di berkati Tuhan Yesus”  tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua YCKS,  Imanuel Horo, SH.,  katanya, atas nama Yayasan kami mendapat kesempatan yang sangat baik karena hari ini  D Dama hadir ditengah kami di SMP Kristen Cahaya Kasih sebagai legislator yang melayani masyarakat Sumba khususnya dan NTT pada umumnya.

Baca Juga :   TIM INISIATOR PERKUAT LANGKAH STRATEGIS PEMBENTUKAN DOB PROVINSI SSR

Imanuel mengatakan,  ada segumpal harapan kami baik dari Yayasan, Gereja, Guru dan Orang tua murid  untuk perkembangan SMP Kristen kedepannya. Ada sinergi yang baik antar kami Yayasan dan GKS Jemaat Mata. Hanya niat yang besar  yang kami miliki untuk mendirikan sekolah ini dan mempercayakan kami untuk memayungi sekolah ini.

Imanuel menjelaskan hampir 95% siswa di SMP Kristen berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi rendah.

“Kami dari Yayasan dan Gereja berusaha untuk mencarikan donatur. Yang kami lakukan semua swadaya semata. Kami mohon dukungan doa  untuk mendapatkan bantuan. Tanah yang akan dibangun Sekolah merupakan tanah hibah dari Gereja untuk Yayasan” tutur Imanuel Horo.

Dirinya menggharapkan,  dengan kehadiran D Dama memberikan kami semangat dan motivasi agar terus membangun SMP Kristen kedepannya.

Sementara itu, D Dama mengatakan ia akan memperjuangkan apa yang menjadi misi kerinduan bapak/ibu baik dari Gereja, Yayasan dan juga guru-guru. Ia hanya membawa misi untuk datang melindungi dan melayani banyak orang.

“Saya sangat terharu di tempat ini karena dilibatkan dalam Gereja dan Sekolah” ujar D. Dama dihadapan Majelis, Yayasan dan Guru SMP Kristen Cahaya Kasih.

D Dama mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan berbuat yang berguna untuk masyarakat dan Gereja.

D Dama menambahkan,  hari ini dirinya mengunjungi sekolah ini tetapi belum bisa berbuat yangterbaik untuk sekolah dan gereja. Hari ini saya merasa bangga karena sudah merupakan bagian/keluarga dan di libatkan dalam Sekolah dan Gereja.

“Saya hanya memberikan bantuan kecil yang memotivasi kita untuk bekerja dan memperjuangkan SMP Kristen lebih maju dan bersaing di Kota Weetebula ini” jelasnya.

Dominggus Dama, SS.T.,MT., anggota DPRD Provinsi NTT

Ia berharap bantuan ini bisa membantu sekolah, yayasan dan gereja untuk mendukung proses kelancaran pembangunan Gedung SMP Kristen Cahaya Kasih sehingga anak-anak bisa belajar dengan nyaman di gedung yang lebih Representatif.

Baca Juga :   Diskusi Publik DOB Provinsi SSR Segera Akan Dilaksanakan

Mereka adalah generasi penerus kita kedepannya. Sudah sewajarnya kita berusaha dan bekerja keras agar mereka mendapatkan gedung yang baik dan juga kualitas pendidikan yang baik.

“Untuk guru-guru,  saya minta terus mendidik siswa/i karena mereka adalah  generasi penerus kita. Saya minta guru teruslah melayani tanpa pamrih”  tutupnya.

Pantauan media ini, selain memberikan bantuan seng untuk pembangunan SMP,  D Dama juga memberikan bantuan motivasi kepada siswa yang di terima oleh Ketua OSIS. D Dama juga berkesempatan memberikan arahan pada siswa/i dengan motivasi dan semangat untuk belajr. *** (EBuga/009-23),-