Chris Taka Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Lingkup SBD

Wakil Bupati Marthen Christian Taka, S.IP saat memberikan arahan usai pelantikan

Tambolaka-SJ…… Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Marthen Christian Taka, S.IP lantik Kepala Sekolah SD, SMP dan Pengawas Sekolah di lopo Rumah Jabatan Wakil Bupati, Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka SBD, Senin (6/4/20).

Disaksikan oleh Kadis P dan K, Yohana Lingu Lango, Kabag Protokol Bonefasius Wungo, Sekdis PU Wilhelmus Wuda Lado, Plt Kaban BKPSDM Richardus Kondo, Rohaniawan Pdt. Irene Tankandjandji dan tamu undangan lainnya, Wabup Chris Taka melantik dan mengambil sumpah kepala sekolah dan pengawas terlantik.

Dalam sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah Chris Taka  meminta para guru-guru untuk memahami bidang tugasnya secara baik.

“Tunjukanlah jiwa kepemimpinan saudara-saudara didalam mengelola sekolah dan bekerja sama dengan jajaran guru, demikian pula tugas pengawas sekolah perlu dilaksanakan secara baik oleh saudara-saudara sehingga bertumbuh kesadaran didalam diri setiap tenaga pengajar untuk memahami dan melaksanakan tugasnya dalam mendidik dan mencerdaskan peserta didik” ungkapnya.

Chris Taka menjelaskan adanya mutasi dan rotasi ini bertujuan untuk penyegaran dikalangan guru-guru untuk memperbaharui semangat dalam menjalankan tugas. Selain itu untuk merubah suasana dan lingkungan kerja. Dirinya berharap agar para terlantik memahami proses saat ini dari sisi aturan dan disertai dengan sisi iman.  

Dalam kesempatan tersebut Chris Taka juga mengingatkan situasi yang dihadapi dunia saat ini yaitu pandemic covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Dirinya meminta agar baik guru, kepala sekolah dan pengawas ikut memberikan sosialisasi  pada masyarakat untuk mematuhi himbauan-himbauan dari pemerintah dan protocol kesehatan.

“Kita semua harus ikut bertanggung jawab pada diri sendiri, anak didik, orang tua murid  dan masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk belajar di rumah, bekerja di rumah, ibadah di rumah sampai dengan tanggal 21 April 2020. Kita harus bersama-sama perangi covid-19” pungkasnya.

Baca Juga :   HADIRI HUT SMPN 3 WAIKABUBAK, BUPATI APRESIASI CAPAIAN KEPALA SEKOLAH

Pantauan media pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan sore hari pukul 16.38 wita. Dari 26 orang kepala sekolah dan pengawas yang harusnya dilantik dihadiri oleh 18 orang terlantik. Pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas SD, SMP ini sesuai dengan Keputusan Bupati Sumba Barat Daya No: BKPSDM.821/65/SBD/IV/2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian pengawas sekolah, kepala sekolah dasar dan sekolah menengah pertama negeri dan swasta lingkup pemerintahan kabupaten Sumba Barat Daya. *****

Liputan: Octa Dapa Talu,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.