CALEG DPR RI STEVANO DUKUNG PEMEKARAN DESA DI SBD

Suara jarmas.com – Calon legislatif (Caleg) dari PDIP dapil NTT II (Sumba, Timor, Sabu, Rote), Stevano Rizki Adranacus berjanji akan mewujudkan pemekaran desa di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang menjadi mimpi masyarakat desa mekar di desa Totok kecamatan Loura kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur.

Demikian disampaikan Stevano saat berjumpa dengan para pendukungnya di kampung Pittu Likku Desa mekar Rato Ate,  Totok kecamatan Loura, Jumat (5/1/2024).

Stevano menjelaskan dirinya mendukung penuh pemekaran desa untuk lebih mendekatkan pelayanan pada masyarakat. Oleh karena itu Stevano minta agar masyarakat menyamakan persepsi mendukung para Caleg asal PDIP mulai dari kabupaten, provinsi dan pusat.

“Bapak mama sekalian dukung Caleg PDIP dari kabupaten sampai pusat sehingga memudahkan kami untuk saling berkoordinasi dan berjuang untuk mengesahkan desa–desa mekar yang ada di SBD” tuturnya.

Lebih lanjut Stevano menambahkan untuk mendukung desa mekar Rato Ate dirinya bersedia membantu pembangunan kantor desa mekar. Masyarakat diminta untuk bersama-sama berkerja dalam mempersiapkan desa mekar menjadi desa defenitif.

Hal senada juga disampaikan oleh Caleg Provinsi PDIP Dominikus Alphawan Rangga Kaka, bahwa pemekaran desa merupakan mimpi bersama masyarakat SBD guna mendekatkan pelayanan pada masyarakat. Oleh karena itu kerja sama semua pihak baik pemerintah maupun legislatif serta masyarakat setempat sangat dibutuhkan untuk mewujud nyatakan desa-desa mekar menjadi desa defenitif.

“Kami datang kesini untuk meminta dukungan doa restu dari bapa mama sekalian dan berjanji akan mewujudkan apa yang menjadi permintaan bapa mama. Oleh karena itu kita harus sepakati bersama anggota DPR PDIP dari kabupaten sampai pusat menjadi pilihan kita bersama” ungkapnya.

Angga Kaka sapaan akrab anggota DPRD Provinsi Dapil Sumba ini berjanji akan memperjuangkan desa mekar Rato Ate menjadi desa defenitif di kecamatan Loura kabupaten SBD ini.

Baca Juga :   Bupati SBD Lantik 8 Pejabat Tinggi Pratama Eselon II-B

Dipantau oleh media ini pertemuan bale-bale Caleg DPR RI Stevano Rizki Adranacus, Caleg DPR Provinsi NTT Dominikus Alphawan Rangga Kaka juga dihadiri oleh Caleg kabupaten SBD Dapil I Loura kota, Fransiskus Woda Lado. Pertemuan bale-bale berjalan yang berlangsung kurang lebih 1 jam penuh akrab dan kekeluargaan. Masyarakat pendukung menyatakan sikap mendukung Caleg PDIP dari kabupaten ssampai pusat dan mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden dalam Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Usai melakukan pertemuan dengan masyarakat kampung Pittu Likku, Stevano bersama rombongan melanjutkan pertemuan bale-balenya ke desa Karuni  kampung Bupati Alm Lede Kalumbang. *** (Red/001-24).-