Binda NTT Gandeng Nakes Puskesmas Puuweri Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat

Waikabubak-SJ……….. Untuk mengejar target cakupan vaksin nasional, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA)Nusa Tenggara Timur menggandeng tenaga kesehatan Puskesmas Puuweri untuk pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk warga/door to door Kabupaten Sumba Barat.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini digelar Puskesmas Puuweri Desa Kalembukuni Kabupaten Sumba Barat Sabtu,(22/01/2022). Adapun sasaran vaksinasi yakni remaja, lansia dan masyarakat secara umum.Vaksinasi terus digelar untuk mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna menekan laju penyebaran COVID-19 di Indonesia sehingga dapat terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity).

Jumlah vaksin dosis I = 64 orang Dosis II = 34 orang sedangkan untuk Astra dosis I 16 orang.Dosis II = 211 orang,vaksin Pzifer 1 dosis untuk 14 orang jumlah 339 orang yang divaksin.

Dalam pelaksanaannya, Masyarakat yang sangat antusias dengan mengantri sejak pagi dan mengikuti sejumlah tahapan, mulai dari registrasi hingga penyuntikan vaksin, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Luar biasa antusias masyarakat yang mengantri dari pagi untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi yang digelar oleh Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Timur di Puskesmas Puuweri desa Kalembukuni Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat. *** (Yunia/004-21).-

Baca Juga :   Virus Corona Varian Baru B.117, B.1351, B.1617 Sudah Ada di Indonesia