Bawaslu SBD Gelar Bimtek Bagi Panwaslu Kecamatan

Tambolaka-SJ………. Usai melantik Panwaslu tingkat kecamatan se-kabupaten SBD pada Jumat (28/10/2022) kemarin, Bawaslu SBD menggelar Bimtek bagi 33 orang Panwaslu Kecamatan se-SBD.

Bimtek yang berlangsung selama 3 hari 28-30 Oktober 2022 di aula hotel Sumba Sejahtera Desa Kalena Wanno Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur.

Salah satu pemateri dari media, Frangky Keban membawakan materi tentang peranan media dalam pengawasan Pemilu pada hari kedua Bimtek, Sabtu (29/10/2022). Kemudian dilanjutkan dengan materi dari Kaban Kesbangpol membawakan materi terkait Kolaborasi Kesbangpol dan Pengawas Pemilu dalam menciptakan Pemilu yang Berintegritas.


Sebelumnya pada hari pertama materi dibawakab okeh Ketua KPU terkait tahapan Pemilu, Kapolres (Kasat Intel) terkuat Kamtibnas, Bawaslu terkait Perbawaslu 3 tahun 2022 tentang pola hubungan, ketua Bawaslu tentang rapat pleno.


Hingga berita ini diturunkan kegiatan Bimtek masih berlangsung, dipantau okeh media ini kegiatan Bimtek mendapat respon yang luar biasa dari para peserta. Peserta aktif melakukan dialog dengan para narasumbee. *** (Octa/002-22). º

Baca Juga :   Bupati dan Wabup Terlantik Langsung Mengikuti Sidang Istimewa