465 Caleg DPRD Kabupaten SBD Rebutkan 35 Kursi dari 18 Partai Politik

Suarajarmas.com –  Sebanyak 465 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) memperebutkan 35 kursi dari 18 Partai Politik yang ada di Kabupaten SBD pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang.

Tinggal 95 hari lagi, kita akan memilih Caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, Capres dan Cawapres. Itu artinya waktu 95 hari bukanlah waktu yang cukup bagi kita semua. KPU sebagai penyelenggara pemilu saat ini sedang giat-giatnya mempersiapkan Pemilu tahun 2024.

Pada tanggal 3 November 2023 KPUD seluruh Indonesia termasuk Kabupaten SBD sudah menetapkan para Caleg, untuk Kabupaten SBD telah menetapkan 465 Caleg DPRD dari 18 Partai Politik untuk memperebutkan 35 kursi pada Pemilu 14 Februari 2024,” ungkap Ketua KPUD Kabupaten SBD, Mikhael Bulu, SH dalam sambutannya pada acara Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 di Makodim 1629 SBD, Desa Watukawula Kecamatan  Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur,

Lebih lanjut Ketua KPUD SBD mengatakan, momen Pemilu Damai hari ini yang diselenggarakan oleh Kodim 1629 SBD merupakan momen yang sangat tepat. Semua peserta yang hadir hari ini dapat mengikrarkan Deklarasi Pemilu Damai dan harus sepakat untuk melakukan kompanye yang sesungguhnya sesuai peraturan KPU nomor 15 tahun 2023 dengan masa kompanye selama 75 hari yang dimulai pada tanggal 28 November 2023 sampai pada tanggal 10 Februari 2024 itu dilaksanakan dalam suasana damai, suasana persaudaraan, dan suasana kekeluargaan untuk bumi Loda Wee Maringi Pada Wee Malala yang sama-sama kita cintai.

“KPU RI menetapkan tanggal 14 Februari 2024 menjadi hari pencoblosan, dan hari itu juga bertepatan dengan hari kasih sayang. Oleh karena itu hari pencoblosan bertepatan dengan hari kasih sayang, bahwa segala bentuk perbedaan yang terjadi di antara kita, beda pendapat, beda prinsip kita satukan menjadi sebuah kekuatan untuk kita secara bersama-sama mengawal Pemilu ini, mengawal proses demokrasi yang akan berlangsung di daerah ini hingga berakhirnya Pemilu yang bermartabat dan berintegritas”, katanya.

Baca Juga :   BPD Kecamatan Wewewa Utara dan Wewewa Timur Dilantik

Mikhael Bulu juga menyampaikan informasi terkait dengan logistik kebutuhan Pemilu, untuk Kabupaten SBD saat ini yang sudah masuk di gudang logistik adalah Bilik suara, Kotak suara, dan tinta. Tentunya informasi ini disampaikan kepada semua, agar secara bersama-sama menjaga keamanan di tempat logistik.

Untuk itu, kepada semua pihak yang hadir mengikuti Deklarasi Pemilu Damai hari ini, saya mengajak untuk secara bersama-sama kita tanggalkan segala bentuk perbedaan.

“Kita satukan sebuah kekuatan, 465 orang yang bertarung untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten SBD adalah orang-orang hebat yang siap membawa aspirasi rakyat SBD. Saya berharap agar semuanya dapat berkompetisi secara sehat, kita mengambil bagian dalam momen tersebut karena kita sangat mencintai Loda Wee Maringi Pada Wee Malala”, tuturnya.

Untuk diketahui Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 di Makodim 1629 SBD di hadiri oleh Wakil Bupati  SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., Wakil Ketua DPRD SBD,  Samsi Pua Golo, ST., Dandim 1629/SBD,  Letkol Czi Novi Kurniawan ST., Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, SH., S.IK., MH., Kabag Ops Brimob C Pelopor SBD,  AKP I Gusti Ngurah Sastrawan, Danpos AU,  Lettu Kal Sigit Gunarto, Camat Kota Tambolaka Agustinus Herman Tedens, Kaban Kesbangpol Kab.SBD,  Herman Gono Ate, Ketua Komisioner KPUD Kab.SBD Mikael Bulu SH., Anggota Bawaslu SBD Emanuel Koro, Kepala Desa Watu Kawula, para pimpinna Partai Politik se-SBD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya. *** (Isto/002-23).-