3 Alumni Unkriswina Dari 22 Peserta CPNS Sumba Timur Yang Lolos

Waingapu-SJ…………………. Acara Dies Natalis Ke-21 UNKRISWINA Sumba berlangsung meriah saat perayaannya tepat tanggal 09 November 2018  dimulai pukul 17.00 Wita dihadiri civitas akademika Unkriswina hadir pula tamu undangan baik dari Alumni Unkriswina, Pemda Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur, Ketua YPTKSY, Pembantu rektor V Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Acara malam itu juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti penampilan tarian tradisional Sumba, paduan suara, pemberian hadiah bagi para pemenang lomba serta diisi dengan penampilan band dari kota Waingapu yang menambah semarak acara puncak Dies Natalis Unkriswina ke 21.

Rektor Unkriswina Sumba Pdt. Norlina R. J Kalunga, S.Si (Teol)., M.Si dalam sambutannya di Rapat Senat Terbuka Unkriswina Sumba Dies Natalis ke 21 menegaskan kemajuan-kemajuan yang dicapai Unkriswina sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi dan sebagai upaya menyejajarkan diri dengan dengan perguruan Tinggi lain di NTT maupun di Indonesia.

“Banyak kemajuan yang diraih Unkriswina dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dan terus berupaya mensejajarkan diri dengan universitas ternama lainnya di Nusa tenggara Timur dan Indonesia pada umumnya. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan menggunakan berbagai strategi dan teknik yang menantang mendorong mahasiswa berpikir kritis, bereksplorasi, berkreasi dan berksperimen dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar. Unkriswina Sumba juga terus menciptakan suasana akademis yang sehat dan kondusif ” Ujar Pdt. Norlina. Selain itu ia juga menambahkan bahwa semenjak  menjadi universitas, kurikulum yang digunakan berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sebagai indikator dalam capaian pembelajaran yang bersumber dari SN Dikti maupun asosiasi program studi.

Disamping itu juga Pdt. Norlina membeberkan jumlah mahasiswa Unkriswina 2018/2019 dengan jumlah mahasiswa yang terdaftar sebanyak 2857  orang sedangkan yang aktif 2222 orang mahasiswa yang lalai berjumlah 632 orang dan 4  orang lainya sedang melakukan Cuti, sedangakan Alumni terhitung dari saat berdiri hingga dies natalis ke-21 Unkriswina menghasilkan 927 orang Alumni, dimana 3 dari Alumni Unkriswina lolos Tes CPNS menjadi bukti bahwa Alumni Unkriswina mampu.

Baca Juga :   SEPATU DAN SENDAL UNTUK SD PARAREL NGADULANGI

“Dari 1500an peserta dimana yang lulus hanya 22 orang disemua bidang 3 diantaranya adalah Alumni Unkriswina Sumba ini menunjukkan bahwa perjuangan semua unsur dapat dipertanggung jawabkan dimasyarakat dan ini membuktikan bahwa Alumni unkriswina mampu bersaing dengan lulusan perguruan Tinggi ternama di Indonesia” Tambah Pdt. Norlina yang disambut tepuk tangan meriah dari semua audiens yang hadir dalam perayaan Puncak Dies Natalis Unkriswina Sumba yang ke-21.

Menurut Ospensius Kawawu Taranau, S.IP, M.Si Selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-21 Unkriswina Sumba apa yang diharapkan dari  oleh panitia tercapai sesuai dengan target. “Keinginan kita dari awal semua civitas akademika merasakan euforia dari ulang tahun, dari beberapa perlombaan yang coba kami hadirkan hampir semua prodi mengikuti dan setiap hari Sabtu kampus itu ramai. 21 kegiatan yang kami rencanakan dalam pelaksanaanya ada beberapa kegiatan tambahan, ada pelatihan dosen dan kuliah tamu dari Sampoerna University  namun ada satu kegiatan yang tidak dijalankan yaitu donor darah karena PMI agendanya sudah penuh untuk bulan Oktober.” tutur Ospensius.

Ia juga menambahkan rasa terimakasihnya kepada beberapa lembaga yang telah membantu panitia dalam acara Dies Natalis Kali ini. Dirinya mengatakan Sebagai manusia biasa sangat puas bukan karena kehebatannya tetapi karena rekan-rekannya yang membantu dan percaya bisa lakukan semua dan itu tercapai meskipun ada satu kegiatan yang tidak bisa terlaksana. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada banyak lembaga yang sudah membantu kami menyuseskan acara dies natalis kali ini seperti Pelindo 3, BMKG, BPBD, forum Penangulangan Bencana, Bank BRI,dan  Bank BNI. Harapan saya untuk dies natalis tahun depan jauh lebih bagus dari tahun ini. (STM),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.