12 Orang Penumpang Gelap KM Egon Ditahan di Pelabuhan Waingapu

Waingapu-SJ……………….Sebanyak 12 orang penumpang gelap KM Egon yang ditahan oleh pihak keamanan dan belum diperkenankan turun dipelabuhan Waingapu, 01 Mei 2020. KM Egon yang berlayar dari Lembar NTB menuju pelabuhan Waingapu mengangkut sebanyak 47 orang sopir dan 34 kendaraan roda atau lebih.

Ilhamda, ST, M.ar.E kepala Cabang Pelni Waingapu ketika ditemui media mengatakan pihaknya tidak mengetahui orang-orang tersebut adalah penumpang umum.

“Pihak kami tidak mengetahui ke 12 orang tersebut penumpang umum yang naik dari pelabuhan Lembar menuju Waingapu, karena sesuai laporan yang kami terima hanya 47 orang sopir dan kami mengangkut 34 kenderaan roda empat atau lebih dan pihak kami juga sudah tidak mengijinkan untuk mengangkut penumpang umum kecuali mengangkut logistik” ungkap Ilhamda.

Ilhamda juga mengatakan, penumpang tersebut mengaku sebagai sopir dan kojak dan mereka belum diperbolehkan untuk turun.

“12 orang penumpang tersebut lolos karena mereka mengaku sebagai sopir dan konjak. Sebetulnya kami sudah menjaga dengan ketat di pelabuhan untuk tidak mengikinkan penumpang naik. Saat ini kami masih tahan dan kami akan koordinasi dengan pemda setempat apakah mereka di pulangkan atau tetap diturunkan” kata Ilhamdao.

Anthonius Landu Djawa salah satu penumpang mengatakan, kami mengaku sebagai sopir dan konjak. Sehingga kami bisa lolos untuk naik kapal.

“Kami terpaksa mengaku sebagai sopir dan konjak untuk bisa pulang, kami sudah bingung dengan cara apa. Karena kami terlantar di Lembar, apalagi saat ini pemerintah sudah larang untuk pulang” ungkapnya. ***** (Lid),-

Baca Juga :   IDI-SBD Gelar Symposium dan Workshop Kesehatan Ibu dan Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.