WABUP TONY AJAK MEMAKNAI NATAL DENGAN KASIH

Waikabubak-SJ ……………………. Perayaan Hari Raya Natal 25 Desember merupakan hari berbahagia bagi umat Kristiani, dimana Hari Natal tersebut Hari Kelahiran Yesus Kristus sang penyelamat dan penebus dosa manusia.

Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru banyak hal yang dipersiapan oleh seluruh umat Kristiani dan menyambut kedatangan  sang juru selamat, sang pembawa Damai yaitu Yesus Kristus. Pemasangan pohon Natal dan persiapan pembuatan kue Natal merupakan suatu pemandangan yang biasa di setiap rumah tangga yang merayakannya.

Melalui momen Natal ini juga suasana suka cita dirasakan dan antar sesama saling maaf memaafkan, saling mengunjungi bahkan ada juga membuat acara doa syukuran bersama untuk merayakan Hari Kelahiran Yesus Kristus sang pembawa damai itu.

Demikian halnya Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP memaknai perayaan Natal 25 Desember ini juga Tahun Baru 1 Januari 2020. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Sumba Barat untuk memaknai Natal dan Tahun Baru sebagai perwujudan Kasih, baik kasih Tuhan kepada umat ciptaanNya maupun sebaliknya.

Melalui Natal dan Tahun Baru ini Tony mengajak untuk mengekspresikan Kasih seperti yang sudah diajarkan Yesus Kristus bagi seluruh umatnya.

“Kita harus memupuk cinta kasih kepada Tuhan dan sesama, menghilangkan kebencian, dengki, iri hati, rasa permusuhan dan hal-hal buruk lainnya” ungkapnya kepada media beberapan waktu lalu.

Wakil Bupati Tony menghimbau untuk terus semangat membangun keluarga, desa, daerah, bangsa dan negara yang selalu baru dan tidak putus asa.

Wakil Bupati Tony tak lupa juga  mengajak Sumba Barat untuk terus memupuk rasa persatuan  dan kesatuan serta toleransi dan terus meneladani Kasih Kristus dalam hidup ini.

“Kepada anak-anak muda, mari kita terus bereprestasi, jadikan momentum Natal 25 Desember 2019 sebagai evaluasi dan Tahun Baru 01 Januari 2020 sebagai target pencapaian prestasi baru” tutupnya.****

Baca Juga :   GKS Rara Gelar Ibadah Emiritasi Pendeta

Penulis: Emil Buga,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.