Wabup SBD Hadiri Pengatapan Gedung Gereja Kapaka Ndara

Kodi-SJ ………….. Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Marthen Christian Taka, S.IP, menghadiri pengatapan gedung Gereja Kristen Sumba (GKS) Panenggo Ede Cabang Kapaka Ndara Kecamatan Kodi Balaghar Sabtu, 23/11/19.

Wakil Bupati yang didampingi ibu memasang seng pertama sebagai simbol pengatapan rumah ibadah GKS Panego Ede Cabang Kapaka Ndara resmi dikerjakan mendapat apresiasi penuh dari Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GKS, Pemerintah Desa setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh jemaat.

Dalam sambutannya   Chris Taka sapaan akrab Wabup SBD ini mengatakan pembangunan gedung gereja ini merupakan tanggung jawab bersama antara Gereja dan Pemerintah.

“Pemerintah SBD tidak bisa lepas tangan dalam pembangunan gedung ibadah ini, karena pemerintah dan gereja tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain” ungkapnya.

Wabup Chris Taka bersama Ibu Wabup saat diselempangkan kain dalam acara penyambutan tamu

Lebih lanjut Chris Taka menjelaskan yang menjadi jemaat, pendeta dan guru injil di GKS Panego Ede cabang Kapaka Ndara adalah masyarakat SBD yang perlu mendapat perhatian dari Pemerintah SBD.

Dirinya juga berharap agar dalam pengerjaan pembangunan gedung gereja ini lancar dan tidak mengalami kendala serta berpesan agar jemaat saling bekerja sama,  saling bahu membahu agar target yang ditentukan dalam penyelesaian pembangunan gedung ibadah ini dapat terealisasi.

Wabup Chris Taka saat akan memasang seng pertama dalam pengatapan gedung gereja Kapaka Ndara

“Pekerjaan yang berat akan dapat kita atasi jika kita selalu bekerja bersama-sama, dan sebagai umat beriman agar selalu mengandalkan kekuatan dari Tuhan bukan karena kekuatan kita sebagai manusia ciptaanNya” pintanya.

Ditempat terpisah Ketua panitia pembangunan Matius Bombo yang dihubungi media mengatakan dirinya bersama seluruh jemaat merasa bersyukur atas kehadiran Wakil Bupati SBD dalam pengatapan gedung gereja.

Baca Juga :   Aksi Natal KOMPAK GKS Mata Yang Peduli Pada Kesehatan
Mantan Anggota DPRD Oktavianus Holo bersama Sekdis PMD Lodowaik L. Raya

“Kehadiran bapak Chris Taka akan menjadi semangat tersendiri bagi kami dan jemaat, bahwa walaupun kami ada di ujung SBD, tetapi kehadiran beliau menjadi motivasi tersendiri bagi kami” tuturnya.

Matius menjelaskan dari awal pembangunan gedung gereja dengan ukuran 30,5m x 10m keterlibatan paket Kontak dalam hal ini paket Bupati dan Wabup terlantik saat ini sudah dirasakan oleh jemaat. Salah satu donatur yang sudah banyak membantu pembangunan awalnya adalah Bupati Nelis dan Ongko Monica Weetabula.

“Pembangunan gedung ibadah ini swadaya murni dari jemaat, selain itu banyak juga yang antar perpuluhannya kesini, dan kami yakin membangun rumah Tuhan akan  banyak berkat yang akan mendukungnya” ujarnya.

Pantauan media pengatapan pembangunan gedung ibadah ini juga dihadiri oleh Sekdis PMD Lodowaik L. Raya, mantan anggota DPRD SBD Oktavianus Holo, Penjabat Kepala Desa Amos Ban dan tuan rumah Pdt. Kahaipu Galu Mara, S.Th serta tokoh masyarakat lainnya.  Pembangunan gedung ibadah yang cukup besar ini ditargetkan oleh Panitia selesai pada tahun 2023.***

Liputan: Team-SJ,- 

Leave a Reply

Your email address will not be published.