UNITRI MALANG DAN PEMDA MANGGARAI JALIN KERJASAMA TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Ruteng-SJ………… Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kembali menjalin kerja sama dengan Pemda Manggarai dengan penanda tanganan MoU di Ruteng, Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur, Kamis (16/6/2022).

Penandatangan MoU antara Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc., dengan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai, Heribertus Ngabut, SH., guna menjalin kerja sama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Dalam penyampaiannya, Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc., mengatakan UNITRI Malang mempunyai komitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang merata bagi masyarakat di Indonesia dan memberi kesempatan bagi para mahasiswa yang ekonominya kurang mampu dan  tetapi mempunyai niat sungguh-sungguh untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi.

Dalam kesempatan itu juga Prof. Eko menjelaskan, ada banyak mahasiswa asal NTT khususnya Kabupaten Manggarai yang menempuh pendidikan di UNITRI Malang. menjelaskan sebagaian besar dari mahasiswa tersebut mendapat beasiswa dan subsidi biaya pendidikan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemda manggarai untuk mengirimkan putra-putrinya kuliah di UNITRI Malang’ ungkapnya.

Lebih lanjut Prof Eko menjelaskan dirinya berharap adanya kerjasama yang baik antara Kampus, Pemda dan Orang tua, sehingga dapat membantu mempermudah anak-anak mahasiswa asal Manggarai  untuk mengikuti kuliah dengan baik serta mempunyai waktu untuk belajar.

“Dengan UNITRI sudah memberikan beasiswa 100% selama 4 tahun, kami berharap Pemda membantu mereka untuk meringankan beban indekos mereka di Malang dan orang tua tinggal memikirkan biaya hidup mereka selama berada di Malang” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Heribertus Ngabut, SH., memberi apresiasi pada UNITRI Malang yang sudah membantu mahasiswa yang kurang mampu sehingga mereka juga mempunyai kesempatan memperoleh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Baca Juga :   Hanya 58 Persen Anak Yang Lulus Tes Literasi Dasar

“Pemda Manggarai mengucapkan terima kasih pada UNITRI Malang yang sudah membantu meringankan beban mahasiswa asal Manggarai, kami berkomitmen mendukung upaya yang dilakukan oleh UNITRI Malang demi meningkatkan kualitas SDM di Manggarai khususnya” tutur Wakil Bupati Manggarai.

Penandatanganan MoU ini oleh rektor UNITRI, Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc dengan Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, SH.,  disaksikan oleh Wakil Rektor III, Dr. Totok Sasongko, MM, Dosen UNITRI, Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP.,  dan beberapa pejabat Pemda Manggarai lainnya. *** (Red/001-22),-