UNDARMA SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL DAN GELAR HASIL PENGNABDIAN MASYARAKAT

Kupang-SJ……….. Universitas Karyadarma Kupang (UNDARMA) kembali menyelenggarakan Seminar Nasional dan Gelar Hasil Pengabdian Masyarakat. Acara digelar di Aston Hotel  Kupang NTT Senin (27/12/21).

Seminar ini diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM-Undarma) PKM Universitas Karyadarma Kupang tahun 2021  menggunakan Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Ditjen Diktiristek Tahun Anggaran 2021.

Adapun tema kegiatan pengabdian pada masyarakat Universitas Karyadarma Kupang tahun 2021   ini adalah  PEMBERDAYAAN MASYARAKAT NELAYAN DI NUSA TENGGARA TIMUR KHUSUSNYA KABUPATEN KUPANG UNTUK MENDUKUNG INDUSTRI PARAWISATA PREMIUM INTERNATIONAL LABUAN BAJO DI ERA NEW NORMAL LIFE (Pengembangan Kemitraan Startegis, Teknis dan Taktis Inkubator Bisnis Universitas Karyadrma Kupang).

Seminar Nasional Universitas Karyadarma Kupang menggunakan bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS Ditjen Diktiristek Tahun Anggaran 2021, Pemberdayaan Masyarakat Nelayan di Nusa Tenggara Timur Khususnya Kabupaten Kupang Untuk Mendukung Iklim Industri Pariwisata Super Premium Internasional Labuan Bajo di Era New Normal Live.

Wakil Rektor II UNDARMA, Drikben E P. Ngadas S.Pd.,M.Pd, mengatakan  bahwa seluruh kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan memiliki hilirisasi dan luaran, baik berskala nasional maupun internasional.

Dari hasil penelitian dan pengabdian ini, akan lahir artikel di jurnal terakreditasi (minimal Sinta 3) hingga di jurnal bereputasi internasional (Scopus dan sebagainya)” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan,  di samping itu, juga diharapkan para dosen Universitas Karyadarma Kupang semakin menambah daftar paten yang menjadi nilai unggul bagi Universitas Universitas Karyadarma Kupang.

Dipantau oleh media ini, Seminar Nasional dan Gelar Hasil Pengabdian Masyarakat dibuka dengan resmi oleh Rektor UNDARMA, Ir. Magda Silfia Yeni Laka, M.Si, juga dilakukan secara during dengan pembicara (Speaker) Prof. Ir. Nizam,M.Cs.,DIC,Ph.D,.IPU,Asean Eng, (Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi), Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M. (Menteri Kelautan dan Perikanan RI), Dr. Fery Kurniawan,S.Kel.,M.Si. (Dosen Institut Pertanian Bogor), Pither Yesend Boimau, S.TP.,M.Si. (Dosen Agroteknologi Universitas Karyadarma Kupang) dan Martinus Rato Helmon,S.S. (Kepala Pusat Inkubator Bisnis Universitas Karyadarma Kupang).

Baca Juga :   Analisis Butir Soal Menggunakan Program ITEMAN

Bagi mahasiswa yang berminat dapat  turut bergabung melalui Youtube.  Bila zoom sudah terisi sesuai kuota yang ditentukan, seluruh peserta baik di Zoom maupun Youtube, akan mendapatkan e-certificate dan kesempatan diskusi/tanya jawab. *** (MPH/018-21),-