UMBU LILI CALON TUNGGAL BUPATI SUMBA TIMUR PARTAI GOLKAR DALAM PEMILIHAN UMUM 2024

Waingapu-SJ………. Jelang Pemilihan Umum 2024 Konsulidasi Partai Golkar Sumba Timur Mengusung Umbu Lili Pekuali (ULP) Calon Tunggal Bupati Sumba Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena Calon Gubernur NTT dan Airlangga Hartarto Sebagai Persiden RI.

Keputusan tersebut di sampaikan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Melkiades Laka Lena saat Konsulidasi  dan Sosialisasi Keputusan dan Rekomendasi Temu Akbar Perempuan, Pemuda dan Milineal, Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2022 di Kantor DPD I Golkar Kabupaten Sumba Timur, NTT,  Jumat (18/2/22).

Melkiades Laka Lena menyebutkan Keputusan untuk mengusung Umbu Lili Pekuali (ULP) sebagai calon tunggal Bupati Sumba Timur memastikan kerja seluruh tim sebagai mesin politik Partai di Sumba Timur menjelang Pilkada 2024.

Jelas Melki Laka Lena, isu yang berkembang untuk memecah solidaritas partai Golkar Sumba Timur memunculkan beberapa nama calon Bupati yang bukan berasal dari internal Partai Golkar.

Lanjut Laka Lena keputusan tersebut dibuat setelah dipertimbangkan secara objektif, rasional, dan berdasarkan masukan dari bebagai pihak dan sesuai dengan arahan Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia saat kegiatan Rapimda dan Rakerda DPD Partai Golkar Provinsi NTT maka calon Bupati Sumba Timur dari Partai Golkar diputuskan lebih awal.

“Semangat yang didengungkan, semngat untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupateen Sumba Timur” jelas Melki Laka Lena.

Dalam Kesempatan yang sama Ketua Bapilu Golkar NTT, Frans Sarong mengatakan di NTT kini Partai Golkar sangat solid di bawah kepemimpinan Melki Laka Lena.

Kata dia seluruh kader partai sebagai mesin kekuatan partai hingga dari level terkecil tetap solid bekerja untuk kejayaan partai.

Frans juga menegaskan penajaman target Pileg dan Pilkada yang mengacu pada empat program perioritas nasional yakni konsulidasi organisasi, memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Persiden RI, memenangkan Pileg 20%  dan memenangkan Pilkada dengan target minimal 60 %.

Baca Juga :   MINIMNYA KETERLIBATAN PARPOL DAN MASYARAKAT DALAM PENENTUAN DATA PEMILIH TETAP

Pengurus Partai Golkar di tingkat kecamatan yang hadir menyebut dengan kepastian dan penegasan calon tunggal bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuali (ULP) maka pihaknya akan lebih masif melakukan sosialisai dan kerja-kerja politik. *** (Liputan: Deni/007-22),-