Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Kodim 1613/Sumba Barat Berjemur Untuk Mencegah Virus Varian Baru Omicron

Waikabubak-SJ…………..  Berbagai cara dilakukan untuk menghindari atau mencegah virus Covid-19. Himbauan terus digencarkan untuk melawan virus yang penularannya cepat di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

Seperti halnya salah satu upaya pencegahan virus corona atau COVID-19 adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh, yaitu dengan mengandalkan di bawah sinar matahari langsung selama 10 sampai 15 menit. Ini yang dilakukan TNI dari Kodim 1613/Sumba Barat dan Koramil jajaran sesuai dengan arahan komando atas, melaksanakan jemur pagi di bawah terik sinar matahari. Bertempat di Lapangan Makodim Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat pada Kamis (17/02/22).

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int mengatakan,  menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan di bawah sinar matahari pagi adalah di atas pukul 09.00 Wita, serta untuk meningkatkan sistem ketahanan tubuh.

“Namun saat berjemur kami tidak boleh terlalu lama, di atas jam 9 pagi 10-15 menit, diatas 11 selama 3 menit dan makan makanan bergizi,” ungkap Letkol Rahadian Firnandi.

Sebelum pelaksanaan di bawah sinar matahari, anggota Kodim 1613/Sumba Barat terlebih dahulu melaksanakan lari di Lapangan Manda Elu Waikabubak. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 termasuk varian baru Omicron. *** (Liputan: Yunia/004-22),-

Baca Juga :   Satgas Covid-19/SBD Temukan Petugas Pemeriksa Rapid Antigen Sarjana Bahasa Inggris dan Tenaga Adimistrasi