Tiga Pimpinan DPRD Sumba Barat Resmi Diambil Sumpah

Waikabubak – (SJ)…………….. Wakil Pengadilan Negeri Waikabubak Made Adicandra Purnawan,SH membimbing pengambilan sumpah dan janji tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Barat periode 2019-2024, pada Senin (28/10/2019) di Ruang Sidang Utama DPRD Sumba Barat.

Sementara itu,Ketua DPRD yang baru diambil sumpah Drs. Dominggus Ratu Come mengatakan bahwa sesuai dengan keputusan gubernur NTT tentang peresmian pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Barat Masa jabatan 2019 – 2024 telah sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku,

“Ijinkanlah kami bertiga dan juga sebagai Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk memimpin lembaga dewan yang terhormat ini,” ungkap Dominggus.

Lebih lanjut Dominggus mengatakan lembaga Dewan harus berjalan secara dinamis, namun tidak boleh kita terpecah belah dan kontra produktif, dinamika dalam menjalankan fungsi-fungsi dewan harus berjalan sesuai dengan landasan utama yakni Pancasila,UUD1945,NKRI dan Bhineka Tungal Ika. Kritisan kita dapat diimplementasikan pada prinsip demokrasi dalam menjalankan Check and Balence haruslah selalu konstruktif dan membangun peradaban demokrasi di tanah “Pada Eweta Manda Elu” yang kita cintai ini.

Dominggus juga berharap agar kepercayaan yang diberikan oleh rakyat melalui kerja keras, kerja cerdas dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsi yang dapat memenuhi aspirasi rakyat, demi kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai institusi yang menjalankan tugas  fungsi dan wewenang senantiasa berdampingan dengan lembaga eksekutif,akan mampu melaksanakan ketiga fungsi secara proporsional dan akan mampu tampil sebagai penyeimbangan dan sekaligus sebagai penyemangat kinerja eksekutif.

Baca Juga :   Paket Niga-Oris Janjikan Pemerataan Pembangunan

Niga juga berharap dengan semangat kemitraan yang produktif.kedua lembaga ini selama lima tahun ke depan akan bergerak dalam satu dinamika yang konstruktif yang bermuara pada terciptanya kemajuan dan kesejahteraan seluruh mayarakat Sumba Barat.

“Perbedaan kemampuan dan jabatan diantara kita adalah anugerah dari Tuhan, sehingga marilah kita abadikannya untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat, setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban sesungguhnya merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggungjawab yang berdasarkan profesionalitas dan proporsionalitas” tutur Niga. ***** (YB),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.