Spanduknya di Bakar, Ini Kata Melki Laka Lena

Emanuel Melkiades Laka Lena bersama warga masyarakat saat berkunjung ke Sumba beberapa waktu lalu

Waingapu-SJ…..Spanduk Melki Laka Lena ketua DPD I Partai Golkar NTT dibakar di Waingapu Kabupaten Sumba Timur akibat pemberhentian sementara Gideon Bili Yora (GBY) ketua DPD II Sumba Timur. Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan memaafkan pelaku, walau sebenarnya banyak pihak yang mendorong untuk diproses hukum dan proses organisasi segera berjalan di Kabupaten Sumba Timur.

Sekelompok orang yang berdemo di kantor DPD II Partai Golkar Sumba Timur

Demikian diungkapkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar ini ketika dihubungi media telawat telepon. Melki Laka Lena menjelaskan dirinya  sudah maafkan sehingga semua kembali ke mekanisme dan aturan main yg berlaku.

“Tidak boleh emosional dan harus kepala dingin terhadap respon dinamika semacam ini. Berbagai jalur di DPD PG NTT dan para senior terus berkomunikasi ke pak Gideon, pak Palulu dan berbagai pihak untuk mendorong proses organisasi berjalan normal dan tidak perlu emosional” ungnkapnya.

Lebih lanjut Melki Laka Lena menjelaskan Pak Gideon senior Golkar dan kami yakin dewasa dan matang untuk lalui semua proses ini dalam mekanisme dan aturan main organisasi. SK di tangan PLT yang segera ke Sumba Timur bersama beberapa senior untuk merapikan Golkar Sumba Timur.

“Proses PLT tetap jalan seperti biasa dan respon ke Mahkamah Partai tetap tidak halangi proses PLT di Sumba Timur” tuturnya lebih lanjut.

Seperti diketahui sekelompok orang yang terdiri atas simpatisan, Kader dan Pengurus Golkar Sumba Timur melakukan aksi simpatik untuk GBY yang digelar didepan kantor DPD II partai Golkar Sumba Timur pada tanggal Rabu, 9 Januari 2019 mulai dari jam 15.00 Wita.

Baca Juga :   FPD SBD PERTANYAKAN HASIL PLENO REKAPITULASI SUARA

Kegiatan yang bertagline  GBY tidak sendiri ini berawal dari aksi tanda tangan penolakan SK yang dikeluarkan DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur yang memuat tentang pemberhentian sementara Ketua dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur.

Aksi simpatik ini berjalan cukup panas hingga terjadi pencoretan spanduk Melki Laka Lena selain itu juga sepanjang trotoar dinyalakan lilin dan berakhir dengan pembakaran Spanduk Melki Laka Lena. (Tim-SJ),-