Simulasi ANBK Tingkat SD Terkendala Jaringan, Mapolsek Loli Jadi Solusi

Waikabubak-SJ…………  Saat ini Polri tidak hanya bertanggungjawab atas Harkamtibmas, namun berbagai kegiatan kemasyarakatan pun melibatkan peran serta Kepolisian. Hingga saat ini, tidak sedikit personel Kepolisian yang turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial, salah satunya yakni mencerdaskan anak Bangsa melalui gerakan literasi.

Adakalanya kita sering melihat beberapa anggota Polri yang juga mengajar di komunitas maupun Sekolah. Adapula yang memanfaatkan fasilitas Kepolisian seperti kantor Polisi untuk membantu kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan pendidikan.

Setelah tersorot media beberapa personelnya yang menciptakan inovasi untuk kepentingan masyarakat, kali ini Polsek Loli ikut berperan dalam kegiatan Simulasi  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SD,  Senin (4/10/2022).

Kegiatan simulasi ANBK tingkat SD di SD Negeri Tana Rara sedikit terhambat karena di lokasi SD tersebut kesulitan jaringan internet. Melalui komunikasi antara Guru dan Polsek Loli, akhirnya para siswa-siswi yang akan melaksanakan simulasi ANKB melanjutkan kegiatan tersebut di Mapolsek Loli untuk mempermudah koneksi jaringan internet. ‘

Tidak hanya sampai disitu, karena lokasi sekolah dan Polsek terbilang cukup jauh, Kapolsek Loli Ipda Saihul Pirinadi akhirnya memerintahkan personelnya untuk menggunakan kendaraan patroli Polsek loli demi menjemput para Siswa – siswi untuk melaksanakan simulasi ANBK di Mako Polsek Loli.

“Meski siswa-siswi yang melaksanakan simulasi ANBK sedikit berdesakan dikarenakan ruangan Polsek yang tidak terlalu luas untuk beberapa orang siswa, setidaknya hal ini sudah dapat membantu mereka untuk melaksanakan kegiatan ANBK,” ucap Kapolsek saat di wawancarai melalui telepon oleh Humas Polres Sumba Barat.

Sebagai Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., sangat mengapresiasi tindakan Polsek Loli yang bergerak cepat demi terlaksananya simulasi ANBK SD Negeri Tana Rara.

Baca Juga :   KODIM 1629/SBD UNTUK MASYARAKAT

“Meski ini hanyalah tindakan kecil, namun ini sudah sangat bermanfaat bagi Siswa – siswi SD Negeri Tana Rara yang akan melaksanakan kegiatan tersebut, tutup Kapolres. *** (Nia/004-22).-