SELAMAT BERGABUNG DALAM GRUP ORANG BERSALAH

by -626 views

Rara-SJ………….  Pentahbisan Vicaris Parewa Dadi Mesa, S.Th., M.Pd. K., menjadi Pendeta ke-4 Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Rara pada Rabu (26/5/21) tidak saja menjadi sukacita  bagi jemaat Rara dan keluarga, tetapi juga menjadi sukacita bagi pendeta lainnya yang sudah terlebih dahulu ditahbiskan untuk melayani Tuhan.

Pdt. Arianto Bili, S.Th., dari  GKS Kererobo pada media ini mengatakan sebagai rekan Pendeta dirinya sangat bersyukur dengan  pentabisan Pdt baru di  GKS Jemaat Rara. Katanya, semoga dengan adanya pelayan muda di  GKS Rara maka pelayanan akan semakin baik.

“Secara pribadi saya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Pendeta tertahbis dalam khotbahnya,  bahwa jika dengan kehadiran gereja di kota bisa memperindah kota,  maka kehadiran gereja di desa juga harus memperindah desa” ungkapnya.

Pdt. Arianto Bili, S.Th.,(depan) Pdt GKS Jemaat Kererobo

Pdt. Arianto menuturkan, biarlah apa yang diimpikan itu bisa terwujud atas perkenanan Tuhan disertai dengan  penataan pelayanan dengan baik.

Sementara itu Pendeta dari GKS Waikabubak kabupaten Sumba Barat, Pdt. Theopilus Mete, S.Th., kepada media ini mengucapkan selamat kepada Pdt. Parewa Dadi Mesa, S.Th., M.Pd.K., yang sudah ditahbis oleh Ketua Umum Sinode GKS di GKS Jemaat Rara Desa Werilolo Kecamatan Wewewa Selatan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur.

Pdt. Theopilus Mete, S.Th (kiri depan) Pdt GKS Jemaat Waikabubak

Kepada Pdt. Parewa, Pdt, Theo mengucapkan selamat bergabung dalam grup orang bersalah,  karena memang kita bukan dari dunia, kita dipilih Tuhan untuk menjadi berkat bagi dunia, seperti tertulis dalam Yohanes 15:19, Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia.

“Menjadi pendeta itu dilematis, omong salah, tidak omong salah, buat salah, tidak buat juga salah, itulah hamba Tuhan, tetapi yang pasti adalah hidup kita harus berpedoman pada apa kata Firman Tuhan” jelasnya.

(ki ke ka) Ketua Umum Sinode GKS, Pdt. Alfred Dj. Samani, S.Th., M.Si., Pdt. Parewa Dadi Mesa, S.Th., M.Pd.K, Sekum Sinode GKS, Pdt. Marlin Lomi, S.Th.

Pdt. Theo juga berharap dengan kehadiran Pdt. Parewa di jemaat Rara, menjadi semangat baru, motivasi baru untuk terus mengembangkan karya-karya Tuhan yang sudah dikaryakan oleh pendahulu-pendahulu di GKS Jemaat Rara yang merupaksan salah satu gereja tertua di Sumba (khususnya Sumba Barat dan SBD).-

Untuk diketahui dalam khotbahnya usai ditahbis Pdt. Parewa menegaskan dirinya siap melaksanakan  tugas menjadi pelayan Tuhan dan memperjuangkannya dengan sukacita.

“Tentu didalam menjalankan tugas aka nada tantangan, tetapi sebagai seorang pelayan Tuhan yang dipercaya, baik atau tidak baik waktunya beritakanlah Firman dengan sukacita, saya sadar saya penuh dengan keterbatasan dan kekurangan, namun saya yakin Allah yang telah mengurapi saya saat ini, saya siap menjalankan dan memperjuangkan tugas saya dengan sukacita” ungkapnya.

Pdt. Parewa juga bertekad untuk menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk mewujudkan tugas mulia itu. Gereja-gereja di kota yang berdiri megah tampil untuk memperindah kota, maka kehadiran gereja di desa juga harus hadir untuk memperindah desa. *** (Octa/002-21),-