Saya Akan Kerahkan Semua Tenaga, Materi & Pikiran Saya Untuk HANURA

by -154 views
Yohanis Ngongo Ketua DPC SBD Partai HANURA

Tambolaka-SJ………………. Bertempat di Jl. Mananga Aba Karuni Kecamatan Loura, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai HANURA kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) lakukan Konsolidasi Kepengurusan DPC dan Anak Ranting.

Hal ini dilakukan mengingat Ketua DPC Partai HANURA, Yohanis Ngongo adalah ketua baru Partai HANURA sejak Pengurus DPC Partai HANURA yang lama dibekukan pada 11 Desember 2019 yang lalu dengan SK Nomor:SKEP/31/DPD-NTT/HANURA/XII/2019 yang selanjutnya dilakukan musyawarah luar biasa untuk memilih ketua DPC defenitif yang baru pada 15 Desember 2019.

Ketua DPC Partai HANURA, Yohanis Ngongo (tengah) saat memimpin rapat konsolidasi partai didamping Kornelis BK Dunga (kanan) dan Yoakim Dengi Kamambu (kiri)

Yohanis Ngongo berjanji dalam tubuh Partainya akan segera selesai mengingat dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pengurus yang terdemisioner  untuk menyelesaikan persoalan dalam tubuh partai.

“Saya sudah komunikasikan dan sekretaris yang lama sudah memberi saya sinyal yang positif, demikian juga dengan ketua yang lama David Ramone kami undang juga untuk mengikuti pertemuan konsolidasi ini” ungkap Yohanis saat dihubungi awak media usai pertemuan konsolidasi Minggu (12-01-2020).

Dirinya menginginkan tidak perlu ada konflik dalam tubuh HANURA SBD karena akan memberatkan pekerjaan pengurus Partai untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Dirinya juga berjanji kedepan akan berusaha merangkul semua pengurus lama partai.

Yohanis juga mengatakan sesuai arahan DPD Provinsi NTT untuk  dilakukan regenerasi dan evaluasi di tubuh Partai HANURA agar tidak gagal lagi seperti yang dialami tahun 2019 yang lalu.

“Jika ada pengurus atau anggota baru tendensinya akan berbeda, ibarat pemain bola jika pemain sudah lelah/letih maka pemain baru harus dimasukan untuk menggantinya” tuturnya lebih jauh.

Yohanis juga menyampaikan rencana kedepan untuk melengkapi semua fasilitas yang dibutuhkan partai, seperti atribut,  bendera partai dan melengkapi kepungurusan partai sampai ke ranting-ranting.

“Hingga saat ini PAC sudah kita bentuk untuk seluruh kecamatan dan akan disusul dengan pembentukan ranting di tiap desa. Saya akan kerahkan semua tenaga, materi dan pikiran untuk membesarkan partai HANURA” tegasnya.

Ditempat terpisah Dominggus Bani Ate, PAC kecamatan Wewewa Tengah yang dihubungi media merasa optimis dengan adanya kepengurusan yang baru ini. Dirinya yakin akan ada terobosan yang baru untuk membesarkan partai.

“Ditingkat PAC kami mengharapkan pengurus yang baru mempunyai komitmen yang baik dalam membesarkan partai ini, kami mengharapkan adanya komunikasi yang rutin misalnya adanya pertemuan setiap bulan untuk melakukan tukar pikiran, karena kami yang lebih dekat dengan masyarakat pendukung, apa yang terjadi di masa lalu jangan terulang lagi” katanya.

Pengurus DPC dan PAC Partai HANURA berpoes bersama usai pertemuan konsolidasi

Lebih jauh Dominggus menjelaskan pengalaman yang lalu kurangnya komunikasi antara pengurus DPC dengan PAC sehingga ditingkat bawah mereka bingung mau lakukan apa, atribut dan bendera partai sangat terbatas padahal itu dibutuhkan untuk mengenalkan partai secara dekat pada masyarakat.

Dipantau oleh media ini pertemuan konsolidasi ini dihadiri oleh senior-senior partai HANURA yang lama seperti mantan anggota DPRD Kornelis BK Dunga,  Yoakim Dengi Kamambu, anggota DPRD periode 2019-2024 Cyprianus Martinus Leha, beberapa mantan kepala desa dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda se-SBD.*****

Liputan: Octav Dapa Talu,-