SATGAS COVID/SBD LAKUKAN VAKSINASI KELILING

Tambolaka-SJ…………. Dalam upaya memberikan pelayanan  vaksinasi pada masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Satgas COVID/SBD lakukan vaksinasi keliling di wilayah Kota Tambolaka, sedangkan tim Tenaga Kesehatan di Puskesmas bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Polsek setempat lakukan vaksinasi di desa-desa.

Pada Rabu (1/12/21) tim Satgas COVID/SBD lakukan pelayanan vaksinasi bagi warga masyarakat di Kererobo, Desa Wee Londa, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten SBD, Nusa Tenggara Timur.

Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres SBD, Nomor: Sprin/181/X/2021, personil Polres SBD  turut memberikan bantuan pengamanan sehingga pelaksanaan vaksinasi keliling berjalan lancar. Tampak Kapolres SBD, AKBP  Sigit Harimbawan, SH. S.I.K, MH., memonitoring langnsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Vaksin yang disediakan oleh tim Satgas COVID/SBD adalah Vaksin Azracineka untuk  83 orang. Dosis 1 sebanyak  81 orang sedangkan dosis 2 untuk 2 orang.

Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH.SIK,MH., berharap gencarnya pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten SBD, sehingga diharapkan pada bulan Desember 2021ini bisa mencapai target 70% atau minimal mendekati capaian tersebut.

Ketua Pelaksana Posko COVID/SBD, Jenga Mathias yang dihubungi media via telepon membenarkan adanya kegiatan vaksinasi keliling oleh tim Satgas COVID/SBD di wilayah Kecamatan Kota Tambolaka. Ia berharap kesadaran untuk divaksin semakin meningkat.

“Kita berharap kesadaran masyarakat semakin bagus dalam mengikuti vaksinasi keliling ini, sehingga herd imunity dapat tercapai, sehingga kita bisa bersama-sama menekan angka penyebaran COVID-19” ungkapnya.

Dirinya juga berharap masyarakat tetap patuh pada Protokol Kesehatan 5M, walaupun saat ini di SBD secara khusus dan NTT secara secara umum sudah semakin rendah masyarakat yang terpapar virus corona. *** (Octa/002-21).-

Baca Juga :   Lurah Kampung Baru Imbau Masyarakat Patuhi Prokes