RESES BERSAMA ANGGOTA DEWAN PROVINSI DAN KABUPATEN

D’ Dama Anggota DPRD Prov NTT saat reses di Wewewa Timur

Wewewa-SJ…………….Bertempat di kediaman rumah Welem Saingo, kepala desa Lele Kecamatan Wewewa Timur Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Dominggus   Damma, S.ST.MT Sabtu 14/12/2019 melakukan reses bersama anggota DPRD Kabupaten SBD Dra. Elisabeth Kallu.

Kegiatan reses ini dihadiri oleh Para Kepala desa masing masing dari Desa Kadiwano, Desa Kalembu Ndara Mane, Desa Kadiroma, Desa Omba rade, Desa Tematana, Desa Dedepada, Desa Kadiwone dan Desa Pada Eweta serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan perwakilan warga dari masing masing desa.

Elisabeth Kallu anggota DPRD Kabupaten saat reses bersama di Wewewa Timur

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Kepala desa Nyura Lele, Welem Saingo selaku tuan rumah. Dalam penyampaiannya  Welem menyesalkan bentangan pipa yang kebetulan melewati rumahnya yang belum ditindak lanjuti dan dikuatirkan pipa tersebut hanya diisi angin bukan dialiri air.

“Selama ini kami warga desa Nyura Lele selalu dilewati Pipa Karet tapi tidak pernah ada airnya. Padahal  air bersih merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi warga yang tidak hanya bagi Desa Nyura Lele itu sendiri tetapi bagi desa desa tetangga” ungkap Welem Saingo.

Selain itu juga Welem keluhan-keluhan kelompok tani didesanya, masih ada warga yang menggunakan Lampu Pelita, dan di desa Nyuralele ada lokasi yang dipersiapkan untuk SMA tapi belum mengetahui mekanisme pengurusannya pendirian sekolah.

Anggota DPRD PAN SBD Dra. Elisabeth Kallu, dalam arahannya mengaku senang dapat melakukan reses secara bersama-sama dengan DPRD Provinsi.

“Saya senang bisa nebeng kegiatan Reses anggota dewan provinsi selain itu  senang juga diundang oleh Kepala Desa, peluang bagus bagi saya sebagai wakil rakyat untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi aspirasi warga” katanya.  

Baca Juga :   GAKUMDU SELIDIKI PELANGGARAN PPK WEWEWA TIMUR
Kepala Desa Welem Saingo saat membuka kegiatan reses bersama DPRD Provinsi dan Kabupaten di desa Nyura Lele Wewewa Timur

Hal senada juga diungkpakan oleh D’ Dama yang  memberikan apresiasi kepada Elsabeth Kallu yang bisa hadir secara bersama-sama walau berbeda Partai.

“Ini luar biasa hari ini ditengah bapak mama hadir anggota Dewan Provinsi dan Anggota Dewan Kabupaten,  sehingga dalam penyampaian usulan kebutuhan bisa langsung terpisah” ungkap D’ Dama.

Lebih lanjut D’ Dama menyampaikan kehadiran mereka berdua merupakankan bukti bahwa sebagai anggota dewan kami adalah milik semua, itulah demokrasi,  perbedaan itu ada tapi sekarang kita lupakan semua perbedaan yang pernah terjadi, mari secara bersama-sama saling mendukung dan berjuang demi dan untuk  daerah ini lebih baik dan maju.

Dari pantuan media masyarakat sangat bersemangat menyampaiakan usulan dikarenakan 2 anggota Dewan berlatar belakang mantan Birokrasi Perencanaan dan Teknis sehingga usulan tidak hanya disampaikan tetapi dilengkapi dengan data pendukung.

“Apa yang menjadi usulan kita jangan hanya menghayal tetapi kita harus cek dan ricek di lapangan kelayakan kegiatan itu pantas atau layak di perjuangkan atau tidak selain dari itu setiap usulan kita perlu cek juga di mitra DPR apakah usulan ini sudah masuk dalam anggaran atau belum” tegas D’ Dama.

Usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat dalam Reses ini umumnya menyangkut pengaspalan Jalan, Penerangan, Air Bersih, Rumah Layak Huni, data Penerima Raskin, PKH yang tidak sesuai dan Pariwisata.

“Semua aspirasi sudah tercatat secara baik oleh kami, dan saya akan komunikasikan dengan mitra DPRD sesuai kebutuhan yang diusulkan, yang terkait dengan lokasi lokasi air bersih dan situs pariwisata kita sama sama  turun untuk melihat secara langsung agar nantinya kita tidak hanya menghayal tapi  bisa kita lakukan untuk diperjuangkan dan dipertanggungjawabkan” tutup D’ Dama.***

Baca Juga :   JJ SIAP PIMPIN SUMBA BARAT 5 TAHUN KEDEPAN

Liputan: Abdul Haris,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.