RELAWAN JO’MARI SE-DARATAN SUMBA SEPAKAT 90% UNTUK KEMENANGAN JOKOWI

Relawan JO’MARI se-daratan Sumba

Tambolaka-SJ…………. Bertempat di Pintu Sapi di Kelurahan Langga Lero Kecamatan Kota Tambolaka Sumba Barat Daya (SBD), Relawan JO’MARI se-daratan Sumba pada Sabtu, 5 Januari 2019  rapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu Preisden dan Wakil Presiden 17 April 2019 yang akan datang dan memenangkan paket no 1 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tampak hadir dalam rakor tersebut ketua umum JO’MARI Flobamora Michael Umbu Zasa,SE, Koordinator 4 kabupaten se-daratan Sumba, Ketua Partai Perindo Yohanes Renier Kaka, Sekretaris TKD Partai Pengusung, Richard M Mesa sekaligus Wakil Ketua DPRD SBD dari Partai Golkar, Ketua PKB Tobias D. Lelu, Ketua PPP Arifin Ibrahim, koordinator kecamatan kabupaten SBD dan relawan  JO’MARI.

Selain membahas program kerja relawan JO’MARI  agenda utama lain dalam rakor ini adalah membahas persiapan tim relawan menyambut kedatangan cawapres Ma’ruf Amin ke Sumba yang direncanakan pada awal Februari 2019. Dalam rakor ini disepakti akan diadakan ddialog dan tatap muka dengan cawapers Ma’ruf Amin di beberapa kabupaten yang akan dilaluinya.

Sekretaris TPD SBD yang juga Wakil Ketua I DPRD SBD, Richard M. Mesa saat memberikan arahan

Ketum JO’MARI  Flobamora Michael Umbu Zasa  dalam pemaparannya mengatakan kedatangannya untuk memastikan tim relawan JO’MARI sudah terbentuk sampai ke desa-desa dan membangun koordinasi antar kabupaten di Provinsi NTT untuk sama-sama bekerja keras memenangkan paket capres no. 1.

“Kita mempunyai target untuk NTT paket Jokowi Ma’ruf Amin memenangkan pilpres nanti sebesar 90%, kenapa kita harus capai target ini karena dimasa pemerintahan Jokowi sudah terbukti membangun Indonesia ini dan khusus untuk NTT bapak Presiden sudah sering berkunjung, ini membuktikan Presiden Jokowi ingin mewujudkan mimpi kita NTT  yang lebih baik” ungkapnya.

Baca Juga :   PENDERITA AIDS DI SBD MEMPRIHATINKAN

Lebih lanjut Umbu sapaan akrab ketum JO’MARI Flobamora ini mengatakan akan segera membentuk relawan JO’MARI sampai ke desa-desa, sehingga tujuan utama memenangkan Pilpres 2019 nanti dapat tercapai karena semua relawan sudah bekerja sampai ke akar rumput.

Ketua Partai Perindo SBD, Yohanes Renier Kaka, saat memberikan arahannya

“Kita tidak mempunyai dana, yang namanya relawan kita bekerja sukarela, tetapi untuk sarana pendukung seperti sticker, kaos, bendera, baliho dan lain sebagainya akan kita cari bersama-sama. Akan banyak donatur yang mendukung relawan JO’MARI karena kita mempunyai tujuan yang sama untuk mewujudkan NTT yang lebih baik” tuturnya lebih lanjut.

Imelda Ate Sekretaris DPD SBD mengatakan dirinya sudah berusaha melengkapi relawan kabupaten SBD sampai ke desa-desa, dan dirinya menargetkan dalam waktu dekat akan membentuk relawan JO’MARI tersebut dan membangun kerjasama yang baik dengan partai pengusung Jokowi Ma’ruf yang sudah ada di SBD.

“Kita akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan TPD (Tim Pemenangan Daerah) di SBD ini sehingga adanya sinergi didalam kerja relawan dan TPD untuk memenangkan paket nomor 1” ujarnya

Hal senada juga diungkapkan oleh Richard Mila Mesa sekretaris TPD SBD dalam sambutannya mengajak relawan JO’MARI untuk saling berkoordinasi dengan TPD yang sudah lama terbentuk oleh partai-partai pengusung pasangan Jokowi Ma’ruf.

“Kami dari Partai Koalisi siap untuk bergandengan tangan dengan JO’MARI, karena kami sudah terbentuk dahulu dari partai koalisi, maka relawan TPD sudah terbentuk sampai ke desa-desa, jika setiap kami melakukan rapat internal di TPD kami akan mengundang relawan JO’MARI dalam waktu dekat” katanya.

Ricard Mila Mesa yang juga adalah wakil ketua I DPRD SBD dari Partai Golkar ini berharap adanya kerjasama yang baik antara JO’MARI dengan TPD sehingga apa yang menjadi tujuan bersama memenangkan pasangan Jokowi Ma’ruf dapat tercapai. Dirinya mengapresiasi kehadiran ketum Michael Umbu Saza yang juga adalah ketum IKBS Jakarta untuk turun langsung ke Sumba menjalin hubungan dengan semua pihak untuk memenangkan paket Jokowi Ma’ruf.

Baca Juga :   TIM GABUNGAN TNI, POLRI & PENGAWAS PARIWISATA AMANKAN TRUK PENAMBANG PASIR ILEGAL

“Ini merupakan hal yang luar biasa adanya tokoh Flobamora di Jakarta yang peduli pada NTT secara umum dan Sumba khususnya, oleh karena itu kita yang ada di Sumba harus mendukung ini dan mari secara bersama-sama bekerja sama dan bekerja keras memenangkan paket Jokowi Ma’ruf” tuturnya lebih jauh.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Perindo Yohanes Renier  Kaka mengatakan sebagai partai pendukung pihaknya sudah sepakat memenangkan paket Jokowi Ma’ruf, semua caleg Perindo diperintahkan untuk bekerja dan memenangkan paket Jokowi Ma’ruf.

“Mari kita saling bahu membahu untuk memenangkan paket Jokowi Ma’ruf, karena presiden Jokowi sudah banyak berbuat untuk kemajuan bangsa Indonesia ini” ungkapnya.

Lebih lanjut ketua Partai Periondo SBD ini mengajak seluruh masyarakat Sumba untuk sepakat mendukung putra-putri Sumba juga pada Pemilu Legislatif nanti karena ada beberapa anak Sumba yang ikut dalam Pileg yang tampil dalam beberapa partai.

“Jika kita mempunyai harapan agar Sumba dapat terangkat maka mari kita juga putra-putri Sumba yang berlaga dalam Pemilu Legislatif nanti, ada beberapa putra-putri terbaik Sumba yang tampil dalam caleg DPR RI” ujarnya.

Pantauan media rakorwil ini berjalan cukup serius membahas langkah-langkah pemenangan dan menyiapkan acara penyambutan bagi cawapers Ma’ruf Amin awal Februari mendatang. Dalam sambutan penutupnya Michael Umbu Saza mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak dari 4 kabupaten se-daratan Sumba dan juga undangan pribadinya untuk tokoh-tokoh masyarakat.

“Dan rupanya kita sudah satu hati untuk menangkan Jokowi Ma’ruf, dan setelah menang nanti kita akan tetap fokus dan komit  untuk mendampingi dan mengawasi serta memberikan solusi-solusi positif terhadap jalannya roda pemerintahan baik dari tingkat desa sampai pusat, intinya Pancasila harus tetap dijunjung, UUD 1945 tetap diteguhkan dan NKRI harga mati” tutupnya. (OC$),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.