Presiden Jokowi: Kita Siap Menerima Tamu-Tamu G20

Denpasar-SJ……… Presiden RI,  Ir. H. Joko Widodo meninjau persiapan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada tanggal 15-16 Noember 2022 mendatang. Presiden  Jokowi melakukan pengecekan langsung  sampai pada titik-titk yang paling kecil.

“Jadi ini sudah H-7, saya sudah cek dari pagi tadi sampai titik-titik yang paling kecil sudah kita cek semuanya dan saya ingin menyatakan kita siap menerima tamu-tamu G20,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kota Denpasar, Selasa (8/11/22).

Presiden Jokrowi mengatakan sampai dengan hari ini ada 17 kepala negara/pemerintahan yang siap hadir mengikuti KTT G20. Sedangkan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Jokowi mengatakan akan bergantung pada situasi.

“Jika memungkinkan, Putin dan Zelenskyy akan hadir di KTT G20 Bali” ungkapnya.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menjelaskan, kehadiran 17 kepala negara/pemerintahan pada KTT G20 di Bali ini sudah merupakan hal yang bagus mengingat situasi yang tidak normal saat ini.

“Posisi normal biasanya yang hadir 17 kepala negara/pemerintahan, ini posisi yang tidak normal,  dunia sangat sulit,  semua negara sangat sulit kalau kehadirannya sampai sejumlah itu saya kira itu sangat bagus” pungkasnya. *** (Red/001-22).-

Baca Juga :   PERAYAAN HUT RI KE-73 DI SBD