PERSONIL POLRES SBD KAWAL PELAKSANAAN SHOLAT IDUL ADHA 1442 H DI MASJID AGUNG ALFALAH

by -70 views

Tambolaka-SJ………….. Walaupun di tengah wabah virus COVID-19 yang melanda saat ini, pelaksanaan Sholat Iduladha 1442 H pada Selasa (20/7/21) berjalan lancar dan penuh khusuk. Sekitar pukul 07.10 Wita bertempat di Lapangan Waikelo Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka telah di laksanakan Sholat Iduladha 1442 H. Sedangkan untuk Weetabula  bertempat di Masjid Agung ALFALAH Kelurahan Langgalero Kecaamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur.

Adapun yang menjadi imam Khotib di Masjid Agung Al-Falah Weetabula, Daeng Ahmad, Khotib Ustad Dedy Muhammad Idrus, S.Pd., serta diikuti oleh kurang lebih 400 orang umat Muslim di Weetabula.

Dalam khotbahnya Kotib Ustad Dedy Muhammad Idrus, S.Pd.,   menyampaikan jama’ah Iduladha yang berbahagia, marilah bersama kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan sebaik-baiknya, dengan kita menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya.

“Semoga Allah memberikan petunjuk agar kita bisa berada di jalan yang lurus  dan Allah memberikan kekuatan, kesabaran kepada kita semua dalam menjalani ujian di masa pandemi Covid-19 ini” katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, keluargaku semua  yang berbahagia,  hari ini kita semua merayakan lebaran Iduladha dengan penuh keterbatasan. Di saat wabah masih ada di sekitar kita, kita melaksanakan Sholat Ied di dalam rumah sendiri.

“Namun demikian, ini tidak mengurangi rasa syukur karena Allah masih memberikan kesehatan kepada seluruh anggota keluarga kita dengan nikmat kesehatan dan umur panjang. Dengan bersyukur, seraya mengucapkan Alhamdulillah, kita berharap Allah terus menambah nikmat kita bersama, sebagaimana firman-Nya dalam surat Ibrahim ayat 7” jelasnya.

Ustad Dedy menjelaskan wabah COVID-19 masih ada di muka bumi, termasuk kampung halaman kita. Wabah ini adalah ujian dari Allah. Untuk itu, kita harus terus bersabar, tidak boleh putus asa dan menyerah. Usaha dan ikhtiyar harus terus dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya.

Amalan ibadah juga terus kita tingkatkan, misalnya shalat, meski sementara waktu dilakukan di rumah,  puasa, dan ibadah lainnya. Juga tidak kalah penting adalah berbagi kebaikan pada semua orang, saling menolong dengan saudara, dan tetangga kita.

“Jikalau ada tetangga kita yang kebetulan saat ini terpapar COVID-19, mari kita ulurkan tangan untuk membantu dan menolong mereka, bukan malah dikucilkan. Harta yang saat ini kita miliki sesungguhnya harus kita bersihkan dengan cara kita bersedekah kepada sesama yang membutuhkan” imbuhnya.

Pelaksanaan shalt Iduladha ini juga mendapat pengamanan dari Polres SBD berdasarkan Surat Perintah Nomor: Sprin / 116  / VII / PAM / 2021 dengan Jumlah Personil 5  personil yang bertindak sebagai K UKL AIPDA Yonas Bota, BRIPKA Yohanes Fery, BRIPKA Hironimus Winda Karlo, BRIPDA Inocentius E. Kaka dan BRIPDA Osias Putra Lekay yang dimonitor oleh Kasat Intelkam IPDA Frumensius G. Dinong.

Dalam perayaan hari raya Iduladha kali ini di Masjid Al Falah Weetabula jumlah hewan Kurban yang dipotong sebanyak  Sapi 21 ekor dan kambing 31 ekor. Untuk menjaga adanya kerumunan umat, daging kurban tidak dibagikan di Masjid tetapi diantar kerumah umatnya oleh panitia. *** (Octa/002-21),-