Pemda Sumba Tengah Teken MoU Dengan UNITRI Malang

Waibakul-SJ……… Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu bersama Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang,  Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Penyelenggaraan Kerjasama Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S K LImu (kedua dari kiri) menandatangani MoU dengan Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc., (kedua dari kanan) di Waibakul Sumba Tengah

Penandatanganan disaksikan oleh Wakil Bupati Sumba Tengah dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumba Tengah yang bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Tengah, Selasa (16/11/21).

Kesepakatan bersama yang ditandatangani bersama UNITRI Malang yaitu pemberian beasiswa kepada mahasiswa terpilih dari Kabupaten Sumba Tengah berupa pembebasan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) ditiap semester.

Maksud dan tujuan kesepakatan bersama yang ditandatangani yaitu untuk mengembangkan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan membina hubungan kelembagaan antara Pemda dan UNITRI Malang dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi putra-putri terpilih asal Kabupaten Sumba Tengah dalam meningkatkan hubungan kelembagaan yang saling menguntungkan bagi Pemda Sumba Tengah dan Unversitas Tribhuwana Tunggadewi.

Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, Prof. Dr. Eko Handayanto, M.Sc., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Sumba Tengah karena telah mengirim sebanyak 320 orang mahasiswa asal Kabupaten Sumba Tengah untuk berkuliah di UNITRI Malang.

Rektor Eko terus mengharapkan dukungan dari Pemda Sumba Tengah agar mengirimkan putra-putri Sumba Tengah untuk berkuliah di Kampus UNITRI Malang.

Sementara itu, Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang atas bantuannya memberikan beasiswa bagi putra-putri terpilih Kabupaten Sumba Tengah dalam bentuk pembebasan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) di tiap semester.

Baca Juga :   Motor Bhabinkamtibmas Di Polsek Loli Jadi Perpustakaan Keliling

Kata Bupati Paulus, penyiapan Sumber Daya Manusia sangat diperlukan sejak dini, bagaimana daerah ini bisa berkembang dan maju sejajar dengan daerah lain di Indonesia kalau sumber daya manusianya tidak dipersiapkan dengan baik dari sekarang.

“Oleh karena itu Pemda Sumba Tengah bersama DPRD sepakat untuk menetapkan beasiswa tersebut dalam Perturan Daerah sehingga sampai kapanpun, anak-anak Sumba Tengah yang tidak mampu namun berprestasi sedang berkuliah bisa memperoleh beasiswa,” ucap Bupati.

Bupati Paulus menyebutkan persyaratan untuk memperoleh beasiswa yang disebut dengan beasiswa abadi itu yakni, yang bersangkutan merupakan anak dari keluarga tidak mampu namun berprestasi, IPK harus minimal 2,50, dan rekomendasi diberikan beasiswa harus atas persetujuan dari tokoh-tokoh agama setempat.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumba Tengah, Naomi R. Day, SP, Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc, Wakil Rektor 3, Dr. Totok Sasongko, MM., Dosen UNITRI Malang, Agustinus Ghunu, SE., M.MA., M.AP, Staf/Dosen Unitri Malang, Swaidatul Masluhiya AF, M.Ked.Trop,Ka.UPT,  Humas dan Sekretariat Universitas, Staf Peneliti Dr. Reni Ustiatik, SP., MP. *** (Yunia/004-21),-

error: Content is protected !!