PEDULI COVID-19, PDI PERJUANGAN BAGI SEMBAKO DI BULAN BUNG KARNO

Waingapu-SJ……… Dalam rangka mempertingati bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan berserta DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur dan Anggota DPRD Sumba Timur Fraksi PDI Perjuangan mengelar aksi sosial membagikan sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 di kecamatan Kota Kambera dan Padawai. Rabu, 10-11 Juni 2020.

Jhon David  selaku wakil ketua pemenangan pemilu mengatakan aksi yang sudah berlangsung dua hari ini adalah aksi dalam rangka memperingati bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni dan sangat istimewa bagi PDI Perjuangan dalam momentum ini.

Abner Liwar, Wakil Sekretrais PDI P Sumba Timur saat memberikan bantuan sembako

“Bulan Juni merupakan bulan yang sangat istimewa karena sang proklamator kita lahir pada tanggal 06 Juni 1901 dan kemudian meninggal atau wafat pada tanggal 21 Juni 1970. Sementara pada tanggal 01 Juni 1945, merupakan hari dimana pertama kali Bung Karno menyampaikan rumusan Pancasila yang kemudian menjadi dasar berpijak kita sebagai bangsa Indonesia” jelas Jhon David yang juga anggota DPRD Sumba Timur.

Ketua fraksi PDI Perjuangan Melkianus Nara mengungkapkan aksi sosial ini merupakan semangat gotong royong semua kader serta menjadi kekuatan kita dalam menghadapi persoalan bangsa saat ini.

Melkianus Nara (kiri) saat menyerahkan sembako bagi warga masyarakat

“Aksi sosial ini merupakan semangat gotong royong para kader PDI Perjuangan dari pusat sampai daerah. Semangat gotong royong inilah yang harus menjadi kekuatan kita dalam menghadapi persoalan bangsa saat sekarang ini” ungkapnya.

Lebih lanjut Melki menjeleskan Fraksi PDI Perjuangan dan pengurus DPC PDI Perjuangan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberikan manfaat dan meringan beban bagi saudara-saudara kita yang terkena Covid 19.

Baca Juga :   Caleg PBB Harus Terbebas Dari Virus HIV Dan AIDS

Sementara Wakil Sekretaris PDI Perjuangan, Abner Liwar menjelaskan bahwa aksi sosial tersebut telah dilakukan sejak bulan Maret lalu dengan memberikan bantuan berupa peralatan cuci tangan.

“Aksi sosial ini sudah kami lakukan dari bulan Maret lalu sejak awal Covid 19 muncul. Dimana kita memulainya membagikan ember dan sabu cuci tangan pada masyarakat. Kami berharap apa yang telah kami lakukan semoga dapat memberikan asas manfaat bagi masyarakat dimasa pandemi saat ini” ungkap Abner.*** (Lit),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.