PDIP SBD RAPATKAN BARISAN HADAPI PEMILU 2024

Suarajarmas.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merapatkan barisan dan menyatukan langkah strategis untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang. Bertempat di halaman kantor DPC PDIP Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Rabu (13/9/2023)  Ketua Tim Pemenangan Pemliu 2024 Provinsi NTT, Herman Herry hadir bersama Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa untuk memberi penguatan dan menentukan langkah strategis yang tepat untuk menghadapi Pemilu Legislatif, Pilpres pada Februari 2024 dan Pilkada November 2024.

Dalam arahannya, anggota DPR RI Herman Herry minta para caleg kabupaten SBD untuk turun dan melakukan sosialisasi pada masyarakat dari rumah ke rumah. Langkah ini menurutnya lebih efektif daripada sekedar mengumpulkan orang untuk kampanye tetapi tidak dilakukan hanya satu atau dua kali saja.

“Kunjungi masyarakat pendukung kita dan bicara dari hati ke hati bahwa PDIP ingin membangun kabupaten ini. Kita harus bekerja keras dan menunjukan tanggung jawab kita pada partai yang telah mengusung dan membesarkan kita. Kita jangan hanya berjanji saja tetapi kita harus tepati janji kita pada masyarakat nanti” ungkap Herman Herry.

Herman Herry memberi contoh dirinya yang sudah 20 tahun mengabdi di PDIP, saat ini akan pensiun dan tidak maju lagi dalam Pileg 2024. Tetapi ia telah membuktikan bahwa dirinya akan kembali dan menetap di SBD karena sudah membangun Cap Karoso yang saat ini sudah banyak merekrut tenaga kerja asal SBD khususnya Kodi.

“Partai telah membesarkan saya, maka saat ini saya mempunyai tanggung jawab untuk membalas jasa partai dengan memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Saya tidak akan maju lagi dalam PIleg 2024, tetapi saya akan digantikan oleh anak saya Stevano Rizki Adranacus. Saya mau PDIP menang di SBD, baik sebagai Ketua DPRD maupun sebagai Bupati” tambahnya.

Baca Juga :   Perguruan Tinggi, FKUB Dan Pramuka Tandatangani Mou bersama Bawaslu

Dirinya menegaskan tidak memaksa kader PDIP SBD untuk harus mendukung anaknya yang menjadi Caleg DPR RI, tetapi diirnya minta untuk menangkan diri sendiri serta menangkan PDIP dalam Pemilu mendatang.

“Saya akan menjadi ketua pemenangan PDIP di Provinsi NTT, saya tidak minta untuk menangkan anak saya, tetapi saya minta untuk anda menangkan diri anda sendiri, target 10 kursi PDIP dapat tercapai jika para caleg bekerja keras dan saling mendukung” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten SBD, dr. Kornelius Kodi Mete dalam arahannya minta agar semua caleg bekerja keras dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Waktu harus dipergunakan sebaik mungkin untuk melakukan kunjungan dan kampanye di masyarakat wilayah masing-masing.

“Target kita di SBD mencapai 10 kursi untuk kabupaten, 3 kursi untuk Provinsi dan 2 kursi DPR RI dipertahankan” katanya.

Lebih lanjut Kornelius mengatakan seluruh caleg akan bekerja keras dan saling mendukung di wilayah dapil masing-masing. Setiap caleg harus bekerja keras merebut dan menjaga simpati masyarakat. Setiap caleg dalam masing-masing dapil tidak boleh saling gontok-gontokan, tetapi saling menjaga dan meghormati.

“Kita bekerja keras untuk memperoleh suara sebanyak mungkin, jadi kita jangan saling menyikut satu dengan yang lain, tetapi akan sama-sama berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang” ujar Bupati SBD ini.

Dalam pertemuan ini disepakati bersama, seluruh caleg dan kader partai akan mulai bekerja keras dan akan dipandu oleh Tim Pemenangan yang langsung dikoordinir oleh Herman Herry. Posko Pemenganan Pemilu akan segera dibentuk sehingga logistic partai dan strategi di lapangan dapat dikerjakan dan dikoordinir secara bersama-sama oleh DPP, DPD dan DPC PDIP. *** (Octa/002-23).-