PDIP GELAR RAPAT KONSOLIDASI PEMENANGAN PEMILU LEGISLATIF 2024

Suarajarmas.com – Dalam upaya memenangkan Pemilu Legislatif Tahun 2024 serta membangun kerja sama para Caleg dari tingkat Kabupaten hingga Pusat (RI), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan menggelar Rapat Konsolidasi Pemenengan Pemilu Legislatif di aula Rumah Budaya, Desa Weelonda Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/5/2023).

Rapat Konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDIP NTT, Ir. Emelia Julia Nomleni, Sekretaris DPD, Yunus H. Takandewa, S.Pd., dan Ketua Bapilu, Cen Abubakar yang dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, Sekretaris, Yosep Malo Lende, para anggota DPRD dan Bacaleg se kabupaten SBD.

Dalam sapaannya Ketua DPC PDIP Kab SBD, dr. Kornelius Kodi Mete menyatakan kesiapan SBD dalam memenangkan Pemliu Legislatif dengan target 2 kursi tiap dapil. Oleh karena itu seluruh kekuatan partai akan digerakan mulai dari tingkat dusun, desa, kecamatan hingga kabupaten untuk sama-sama bekerja dan memenangkan Pemilu Legislatif 2024.

“Saat ini tiap dapil sudah memiliki 1 kuris DPRD, dan tahun depan akan menambah 1 atau 2 kursi lagi agar memastikan kemenganan diraih oleh PDIP” ungkap dr. Kornelius.

Dirinya menyampaikan kesiapan para bacaleg PDIP dalam mencapai target tersebut dengan bekerjasama dan saling mendukung. Demikian juga dengan kursi DPRD Provinsi maupun DPR RI akan bekerja maksimal untuk menambah kursi yang sudah diperoleh pada tahun 2019 yang lalu.

Ketua DPD PDIP NTT, Ir. Emelia Julia Nomleni (kanan) saat memberikan arahannya didamping ketua DPC PDIP SBD, dr. Kornelius Kodi Mete

Dalam arahannya Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus H. Takandewa, S.Pd., mengatakan kerjasama para caleg sangat penting untuk mencapai target menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2024. Para caleg harus saling mendukung baik dari tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, sehingga perolehan suara PDIP dari kabupaten hingga pusat.

Baca Juga :   CALEG DPR RI STEVANO DUKUNG PEMEKARAN DESA DI SBD

“Suara PDIP harus sama dari kabupaten hingga pusat, caleg PDIP tidak boleh bekerja ganda untuk partai lain, ini merupakan penegasan dari partai” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Nusa Tenggara Timur, Ir. Emelia Julia Nomleni bahwa PDIP adalah partai besar yang mempunyai konsep dan strategi penentuan caleg yang mampu mempertahankan suara PDIP yang sudah dicapai bahkan menambahnya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ada beberapa indicator penentuan bacaleg dari PDIP dengan tujuan mencapai hasil yang maksimal. Kita adalah pekerja partai yang siap ditempatkan dimana saja, dan siap jika tidak ditetapkan sebagai caleg” tuturnya.

Nomleni menjelaskan untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2024, maka seluruh kader dan caleg harus bekerja gotong royong. Kerja sama dari pengurus anak ranting, ranting, PAC beserta seluruh  caleg untuk memperoleh suara yang optimal.

“Saya tidak butuh kursi legislatif, saya butuh suara partai yang besar, karena dengan memperoleh suara yang banyak maka otomatisx kursi legislatif juga kita peroleh” jelasnya.

Nomleni mengingatkan bahwa PDIP adalah partai besar, partai penguasa sehingga target untuk SBD saat ini harus memegang kursi ketua DPRD dan kursi Bupati bahkan kursi Gubernur dalam Pilkada mendatang.

Untuk diketahui setelah melakukan rapat koordinasi bersama pengurus dan bacaleg kabupaten SBD, rombongan DPD PDIP NTT melanjutkan perjalanannya ke kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Timur untuk menggelar rapat koordinasi pemenangan pemilu legislative 2024. *** (Octa/002-23).-