Paket DAMAI Hipnotis Warga MAROKOTA

Tambolaka-SJ………. Paket DAMAI kembali guncang kampanye Pilkada Sumba Barat Daya (SBD), kali ini di kampung Bondo Linga desa Lolo Ole ratusan pasukan bermotor mejemput rombongan paket DAMAI menuju lokasi kampanye umum di Kampung Kaleka Mangeda desa Marokota Kecamatan Wewewa Barat, pagi tadi 7 Mei 2018. DAMAI menghipnotis ribuan warga yang menyambut kedatangan Dominggus Damma dan Kornelis Tanggu Bore dengan sambutan adat dengan tarian Kataga membuat suasana semakin semarak. Warga mengelu-elukan kehadiran  paket DAMAI dengan penuh suka cita, gembira diiringi teriakan serta yel yel hidup paket DAMAI dan DAMAI pasti menang.

Yohanis Lede Bili selaku tuan rumah dihadapan  warga dari 7 desa yaitu Marokota, Lolo Ole, Lua Koba, Reda Pada, Watulambar, Kalembu Kanaika, Kalembu Tilu mengimbau untuk satu kata dan memilih paket DAMAI pada pilkada nanti.

“mari kita satukan tekad, satukan pendapat untuk pilih DAMAI, karena paket ini memperjuangkan nasib Ole Mila Ole Dengo, agar harkat dan martabat bisa terangkat,” ajak Yohanis Lede Bili.

Ditempat yang sama tokoh Kodi Utara Robertus Rangga Jaka Danna, menyampaikan paket DAMAI selalu aman dalam kampanye, tidak ada musuh dan dosa masa lalu, sedangkan dua paket yang lain sudah pernah memimpin tapi belum ada perubahan,  selain itu juga dua paket lain  selalu berkelahi untuk itu mari kita pilih dan menangkan  paket Damai.

Hal senada juga disampaikan oleh Aderita Andi Nono, S.Th ketua PSI SBD agar masyarakat memilih pemimpin yang benar-benar memperhatikan ole mila ole dengo bukan memperkaya diri.

Paket DAMAI disambut secara adat

“Mari kita pilih pemimpin  yang tidak memperkaya diri, tetapi mari kita pilih pemimpin yang peduli akan kebutuhan rakyat selain itu peduli akan  kesusahan dan penderitaan rakyat” ungkap Andi Nono yang disambut histeris ribuan masyarakat Wewewa Barat tersebut.

Baca Juga :   LAPASKA Waikabubak Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58

Tidak ketinggalan tokoh perempuan yang satu ini Vetnay Martha Bei yang sudah malang melintang dalam dunia perpolitikan dan dikenal mempunyai kemampuan lebih serta mempunyai komitmen tinggi untuk mengangkat harkat dan martabat kabupaten SBD.

Dalam orasinya   Vetnay Martha Bei menghimbau untuk tidak salah memilih pemimpin SBD seperti yang sudah [ernah dialami, dirinya mengajak semua masyarakat Wewewa Barat untuk mendukung dan memilih paket DAMAI pada 27 Juni nanti, karena paket DAMAI paket yang tidak menginginkan Wewewa, Loura dan Kodi adanya perpecahan.

“Mari kita saling berdamai, jangan saling bermusuhan,  kita beda pilihan hanya berapa bulan saja tapi kita bersaudara selama lamanya,  dan paket DAMAI lah yang punya motto itu, dan mampu mengangkat SBD dari kemiskinan dan kebodohan” ungkapnya.

Hal yang samapun diangkat oleh Sekretaris Partai Gerindra, Anthonta Kura, yang dalam orasinya menghimbau agar masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, karena masa depan SBD ada ditangan masyarakat SBD sendiri.

“Mari kita jadi pemilih yang cerdas, jangan kita menjadi pemilih yang mudah dibeli oleh Rupiah, karena kita dilahirkan dari rahim perempuan Sumba yang sangat mahal, 5 menit kita salah memilih kita akan rugi dan menyesal selama 5 tahun” tegas Antoneta Kurra dalam orasinya mewakili Partai Gerindra.

Dalam orasi calon wakil bupati Kornelis Tanggu Bore memberi apresiasi pada pihak keamanan yang telah menjaga keamanan selama proses kampanye paket Damai. Kornelis juga menegaskan  Damai bukan sekedar soal De Damma dan Kornelis Tanggu Bore,  tetapi DAMAI menginginkan peristiwa 2013 tidak terulang lagi.

Antonetha Kura dari Partai Gerindra saat berorasi di depan ribuan massa Marokota

“Jangan mencederai demokrasi rakyat yang suci, kata DAMAI bukan dipungut di pinggir jalan, tapi ini melalui proses yang panjang dengan melihat kondisi SBD yang memprihatinkan, Demokrasi harus damai agar rakyat menjalankan pesta demokrasi dengan penuh rasa gembira tanpa ada intimidasi dan paksaan” ungkap calon wakil bupati ini yang juga mantan anggota DPRD.

Baca Juga :   Wakil Bupati SBD Hadiri Peresmian Gedung Ibadah GKS Mikku Ate

Pantauan media pelaksanaan kampanye ini berjalan dengan lancar, tertib dan nyaman tanpa ada kendala yang dihadairi oleh kurang lebih 4.000 ribu warga masyarakat. Hingga berita ini diturunkan kampanye masih terus berlanjut dan masyarakat sangat berantusias mendengarkan orasi-orasi yang dipandu oleh MC kondang asal Loura Yohanis Geli. (AH),-