Nuansa Beda Menyambut Tahun Baru OMK St.Gerardus Mayela

Tana Righu-SJ………………… Dalam menyambut tahun baru 2020 banyak hal yang dilakukan sebagian orang. Bahkan belahan dunia menyambut tahun baru dengan sukacita, gembira dan pesta kembang api dan pawai kendaraan atas kedatangan tahun baru.

Yohanis Ari Wea, Ketua OMK St. Gerardus Mayela

Beda halnya dengan OMK St. Gerardus Mayela Pogo parii, Desa Elu Loda, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat Orang Muda Katolik (OMK) dalam menyambut Tahun Baru 2020. Nuansa baru ini ditampilkan dalam menyambut Tahun Baru, bukan pawai kendaraan, pesta kembang api, namun hal baru yang ditampilkan Doa Bersama Dikandang Natal, Selasa (31-12-19).

Doa bersama ini sebagai bentuk ucapan syukur atas berkat, anugrah dan penyelenggaraan Tuhan selama tahun 2019, banyak hal yang terjadi selama tahun 2019 baik suka maupun duka. Dan atas berkat Tuhan sehingga masih boleh menikmati Tahun 2019 dan menyambut Tahun baru 2020 semua ini terjadi karena berkat dan perlindungan Tuhan terlebih Nafas Kehidupan.

Ketua OMK Yohanes Ari Wea yang dihubungi media dikegiatan doa bersama kepada media mengatakan perlu kita syukuri berkat Tuhan selama tahun 2019, karena atas perlindungan kita boleh menikmati kehidupan ini.

“Banyak orang menyambut tahun baru dengan pesta kembang api, pawai kendaraan namun kami OMK melakukan hal yang beda. Ucapan kegembiraan dan suka cita kami dalam menyambut tahun baru 2020 dengan doa bersama seluruh anggota OMK” ungkapnya.

Lebih lanjut Hans Wea mengatakan dalam doa bersama ini mereka berdoa kepada pemerintah, orang tua, keluarga, teman, gereja dan anak terlantar, fakir miskin serta yatim piatu.

“Baru pertama kali kami juga membuat kegiatan doa bersama ini, kami rencanakan dan harapan  kedepan ada pertisipasi dari pemerintah serta gabungan dari gereja tetangga GKS.  Doa bersama ini sebagai wujud kegembiraan menjemput tahun baru 2020. Dalam doa bersama ini kami juga persembahkan 1 peristiwa kudus (Doa Rosario)” katanya menjelaskan.

Baca Juga :   Sang Kreator Dibalik Suskesnya Pelaksanaan PRPrG

Pantauan media seluruh anggota OMK terlibat aktif dalam kegiatan ini. Sebelum Doa Bersama ini di dahului Ibadah yang dipimpin oleh Pembina Umat, sebelum ibadah dilakulan sharing bersama rekan-rekan OMK dan baru dilakukan doa bersama.****

Liputan: Emil Buga,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.