MENJELANG PERAYAAN NATAL 2021, SBD BEBAS DARI COVID-19

Tambolaka-SJ………… Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) tidak mempunyai pasien posisitf COVID-19 (0 kasus).

Demikian disampaIkan oleh Ketua Pelaksana Posko COVID/SBD, Jenga Mathias, A.MD.Kep., kepada media ini di ruang kerjanya Posko COVID/SBD Galatama, Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Kamis (23/12/21).

Mathias merasa bersyukur karena segala upaya yang dilakukan oleh Satgas COVID/SBD sudah membuahkan hasil yang diinginkan oleh Pemerintah dan masyarakat.

“Kita bersyukur tidak ada kasus popsitif hingga saat ini, itu berarti bahwa kerja keras kita selama ini sudah menunjukkan hasil yang memuaskan” ungkapnya.

Dirinya juga menyadari capaian ini merupakan capaian bersama karena ada banyak pihak yang turut terlibat dalam melakukan pencegahan penyebaran dan memberi edukasi pada masyarakat untuk patuh pada protocol kesehatan.

Yang masih menjadi target yang dikejar saat ini adalah capaian target 70% vaksinasi bagi kabupaten SBD. Dengan adanya dukungan penuh baik dari TNI/Polri, Dinkes, BPBD, Pemerintah Kecamatan dan Desa serta stakeholder lainnya, Mathias berharap pada akhir Desember 2021 ini target 70% itu tercapai.

Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, Satgas Posko COVID/SBD tetap menjalankan tugasnya dengan melakukan pengawasan pada H-2 dan pada hari perayaan berlangsung, melakukan rapid tes antigen dan vaskinasi bagi masyarakat.

“Sesuai edaran Bupati Nomor BU. 600/269a/53.18/XII/2021, tentang penerapan protocol dalam perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru, kita akan melakukan pemantauan dan pengawasan. Saat ini kita masuk dalam Zona Hijau (level 2)” jelasnya.

Mathias juga menghimbau para tokoh agama (Pendeta, Pastor) memberi contoh pada umatnya agar selalu memanaati protocol kesehatan. Dirinya juga minta agar gereja mempunyai tim Satgas COVID-19 yang ikut mengawasi dan mengatur umat dalam beribadah sesuai dengan anjuran protocol kesehatan.

Baca Juga :   SBD TERBAIK DALAM PENANGANAN FILARIASIS DI NTT

Dalam kesempatan itu, dirinya mewakili seluruh tim Satgas COVID-19 Kabupaten SBD mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Krisitiani yang merayakannya.

“Dari Satgas COVID/SBD yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, DInas Kesehatan, BPBD, Insan Pers dan yang sudah terlibat mengucapkan Selamat Hari Natal 25-12-2021, semoga COVID-19 menjadi masa lalu, sehingga kita memasuki 2022 dengan semangat baru dan tidak berpikir lagi masalah COVID-19” pungkasnya. *** (Octa/002-021),-