Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat

Suarajarmas.com – Duta Baca Indonesia bersama Bunda Literasi Sumba Barat Daya (SBD) menggelar Safari Literasi Duta Baca Indonesia yang dimulai dari kecamatan Wewewa Timur, Wewewa Tengah, Wewewa Barat dan berakhir di kecamatan Kota Tambolaka, Senin (29/5/2023).

Kegiatan safari dengan tema Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat digelar dalam rangka kampanye literasi oleh Duta Baca Indonesia periode 2021- 2025, Gol A Gong.

Bunda Literasi SBD, Ny. Margretha Tatik Wuryaningsih kepada media ini mengatakan sebagai Bunda Literasi yang baru saja dikukuhkan pada 22 Mei 2023 yang lalu, dirinya sangat mendukung kegiatan safari ini.

“Kegiatan safari literasi ini merupakan safari Duta Baca Indonesia yang dimulai dari kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan berakhir di SBD. Kita sangat mendukungnya, kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan Dinas Perpustakaan, sebagai Bunda Literasi kami mendukiungnya dengan ikut terlibat” ungkapnya.

Ny. Margaretha merasa terharu dan termotivasi karena Duta Baca Indonesia adalah kaum disabilitas yang menunjukan kemampuan yang  luar biasa, sehingga menjadi motivasi tersendiri bagi orang yang sempurna.

“Duta baca nasional dari kaum disabilitas, bisa hebat dengan kekurangannya, ternyata dia bisa lebih hebat dari yang lengkap seperti kita, ini menjadi motivasi bagi kita semua. Harapannya dengan kehadirannya kita juga bisa terlibat sebagai motivator” tuturnya.

Untuk diketahui setelah melakukan safari literasi duta baca Indonesia, dilanjutkan dengan sosialisasi peningkatan kapasitas untuk pengelola puskesmas, perpustakaan, lembaga gereja dan sekolah yang akan berlangsung selama 2 hari, 29-30 Mei 2023.

Dalam safari di SBD ini, Duta Baca Indonesia didampingi oleh Bunda Literasi Kabupaten, Bunda Literasi Kecamatan dan Kepala Dinas Perpustakaan SBD. Rombongan mmapir disetiap sekolah yang dilewati dengan mengkampayekan budaya membaca dan menulis. *** (Octa/002-23).-

Baca Juga :   RS KARITAS WEETABULA SELAMATKAN RATUSAN MATA KATARAK DI SBD